Gali Kreatifitas dan Inovasi Baru, Banyuwangi Gelar Festival Teknologi Inovasi 2017

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Juli 2017 - 14:53 WIB

INDUSTRY.co.id , Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Festival Teknologi Inovasi 2017 dI Taman Blambangan. Dalam acara yang masuk agenda Banyuwangi Festival 2017 ini berbagai inovasi berbasis teknologi, hasil kreasi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Banyuwangi dipamerkan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, festival inovasi teknologi sengaja digelar dengan tujuan untuk menggali kreativitas dan inovasi baru yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas.

"Inovasi teknologi sangat penting untuk meningkatkan daya saing daerah. Dengan terus berinovasi diharapkan akan lahir produk-produk baru yang lebih efisien dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Anas saat membuka festival, Rabu (19/7/2017).

Anas mengatakan, inovasi teknologi sangat erat kaitannya dengan enterpreneurship. Sehingga diharapkan adanya pameran inovasi teknologi akan menstimulus munculnya enterpreneur baru  yang akan ikut memajukan ekonomi daerah.

"Enterpreneurship menjadi salah satu jalan keluar untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat," ungkap Anas.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko yang ikut serta membuka festival sempat menyaksikan langsung berbagai inovasi teknologi yang dipamerkan.

"Inovasi- inovasi ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, semoga kedepan akan semakin banyak inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," terang Wabup Yusuf

Festival ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, mulai 19 – 22 Juli 2017. Berbagai inovasi di bidang teknologi ditampilkan di 60 tenda booth yang ada. Termasuk inovasi milik kecamatan-kecamatan yang berjumlah 25 kecamatan, 10 SMK, 3 SKPD dan 1 perbankan. Tak ketinggalan, perguruan tinggi yang ada di Banyuwangi juga turut ambil bagian.