Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir Gelar Pertahanan dan Pengunduran Kebelakang.

Oleh : Herry Barus | Minggu, 28 Mei 2023 - 05:13 WIB

INDUSTRY.co.id - Situbondo- Pada tahap akhir latihan tingkat lanjutan (Baterai) dalam Latihan LSL I TW II TA. 2023, prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan latihan pertahanan di stelling Arhanud dan menembak sasaran darat maupun udara di Karang Tekok, Situbondo. Sabtu (27/05/2023).

Sebelum tahap akhir Latihan di laksanakan, Perwira Kordinator Materi (Pakormat) Lettu Mar Daryanto memberikan beberapa materi tentang taktik serta pengetahuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan latihan. Selesai gelar pertahanan dilaksanakan pula pengunduran kebelakang prajurit beserta material yang di gunakan. Latihan di hadiri dan di saksikan langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir, Mayor Mar Yogi Setiaji selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat).

Di akhir, Komandan Batalyon Arhanud 2 Mar, Mayor Mar Yogi Setiaji berharap latihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit serta kesiapan material tempur Batalyon Arhanud 2 Marinir. Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Lebih lanjut Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir mengharapkan latihan ini menjadi pembelajaran khususnya prajurit muda Batalyon Arhanud 2 Marinir untuk mendukung tugas - tugas kedepan.