Tim Ekonomi Swiss Tawarkan Kerja Sama Pendidikan Politeknik Vokasional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Juli 2017 - 12:57 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Ekonomi Swiss yang dipimpin oleh Menteri Ekonomi, Pendidikan dan Riset Swiss Johann N. Schneider-Ammann menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (14//2017).

Banyak hal dibicarakan dalam pertemuan ini, diantaranya tawaran delegasi Swiss untuk meningkatkan kerjasama terutama di bidang pendidikan vokasional, politeknik, dan sebagainya.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution kepada wartawan mengatakan, kedatangan delegasi ekonomi yang dipimpin oleh mantan Presiden Swiss Johann N. Schneidir itu, selain untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral tapi sekaligus juga Swiss ini merupakan salah satu negara yang berkaitan dengan pendidikan vokasional.

“Yang paling nyata adalah bilateral hubungan Indonesia dan Swiss ini dalam 3 tahun ini mengalami kenaikan hampir 283 persen. Dan banyak sekali perusahaan-perusahaan Swiss di Indonesia yang menjadi unggulan atau leading di bidangnya,” jelas Pramono Anung.

Menurut Seskab, dalam kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi itu, delegasi Swiss juga menawarkan kepada Indonesia untuk menindaklanjuti kerja sama terutama di bidang pendidikan vokasional. Kemudian Politeknik dan sebagainya, dan sebagainya.