Lakukan Rebranding, Alga Mattress Kenalkan Logo dan Showroom Baru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 April 2023 - 11:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta –Produsen kasur PT. Alga Jaya Raya (Alga Mattress) mengumumkan perubahan logo Alga Mattress sekaligus meluncurkan Alga Sleep Store yang dapat memberi pengalaman menyeluruh mengenai produk dan inovasi serta desain Alga. Peluncuran Alga Sleep Store merupakan bagian dari rangkaian langkah strategis rebranding yang tengah dilakukan oleh Alga Mattress.

Alga Mattress diproduksi dengan mesin-mesin berteknologi tinggi dari Swiss dan Amerika, dikerjakan oleh tenaga-tenaga kerja ahli dan profesional tanah air dengan mengutamakan kenyamanan tidur dan kesehatan tulang belakang.

"Sudah merupakan visi dan misi Alga dari awal untuk memberikan pengalaman tidur berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Alga sangat semangat dengan langkah pembaharuan merek yang sedang berjalan saat ini dan berharap secara konsisten menghadirkan matras bemutu tinggi untuk tidur terbaik yang aman dan nyaman," ujar Teguh Budiman, Presiden Direktur Alga Mattress yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (5/4/2023).

Richard R Pondaag, Head Of Brand & Marketing dari Alga Mattress mengatakan, kehadiran Alga Sleep Store ini merupakan bukti pemahamam mendalam Alga Mattress terhadap perilaku konsumen ketika hendak berbelanja matras. 

"Konsumen tidak dapat membeli tempat tidur begitu saja secara daring karena matras harus dicoba dahulu tingkat kekerasan matras, warna yang cocok dengan desain interior, aksesoris tidur lainya, dan masih banyak lagi. Karena itulah desain showroom dipastikan dapat memberikan pengalaman menyeluruh tersebut, memenuhi memenuhi 5 unsur panca indera yaitu See, Touch, Feel, Smell and Taste," kata Richard. 

"Selain itu, ketika berbelanja matras, konsumen tidak suka diburu-buru karena itu kami menyediakan beberapa ruangan tidur yang memiliki privasi sehingga mereka bisa menghabiskan waktu selama yang dibutuhkan untuk menikmati dan merasakan matras hingga menemukan yang tepat," imbuhnya.

Alga Sleep Store menyediakan sleep consultant, yang akan memberikan konsultasi menyeluruh untuk sebuah pengalaman tidur terbaik. Bukan hanya matras, tapi terdapat berbagai aksesoris tidur lainnya. Selain itu juga ada pillow bar, konsep baru untuk berbelanja bantal dengan konsep seperti berada di bar. Inovasi produk Alga Mattress lainnya adalah kolaborasi desain dengan salah satu arsitek dan design interior Indonesia seperti Iklim Tan.

"Produk Alga Mattress fokus pada 2 pangsa yaitu pasar retail dan juga hospitality (hotel). Dimana selain meluncurkan Alga Sleep Store untuk menyasar pasar umum, Alga juga sudah resmi bekerja sama dengan berbagai macam hotel di Indonesia menyediakan produk matras berkualitas yang konsisten bagi setiap kamar," kata Jullie Budiman, Direktur Keuangan Alga Mattress.

Beberapa Hotel yang sudah bekerjasama dengan Alga Mattress, diantaranya Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Paasha Seminyak Bali, Royal Safari Garden, Masion Teras Kita, Bobobox Cabin Gunung Mas, Swissbell Pangkal Pinang dan masih banyak lagi.

Selain produk-produk matras dari Alga Mattress, Alga Sleep Store juga mendukung pelaku usaha UMKM Indonesia melalui kolaborasi showcasing produk mereka di showroom. Merek-merek UMKM yang berkolaborasi diantaranya Six Scents (produk natural untuk perawatan tubuh), Lofty White (produk premium untuk kebutuhan tempat tidur), Fredhelligh (produk perabotan rumah yang premium), Vivianne Faye Home (produk perabotan untuk interior), Normn (produk handuk), Home Matters (produk sprei dan sarung bantal), dan masih banyak lagi.