Sushi Tei Pertahankan Kehalalan Menu di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Maret 2023 - 22:14 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Sushi Tei Indonesia sebuah restoran yang fokus pada makanan khas Jepang menyadari pentingnya sertifikat halal. Maka restoran ini telah mengantongi sertifikat halal LPPOM MUI sejak 2019.

Maka atas komitmen tersebut, Sushi tetap menyuguhkan kehalalan menu apalagi jelang Ramadhan, menu halal sudah pasti jadi hal utama di resto ini.

"Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disuguhkan. Untuk itu, kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan pada konsumen dalam sajian," kata Sonny Kurniawan, Presiden Direktur PT Sushi Indonesia di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya, saat mengembangkan bisnis pada 2003, ia mendukung usaha pemerintah membangun wisata halal di Indonesia. Sushi pun mengadakan workshop " Sushi Tei Group Halal Awareness".

"Dengan workshop ini, kami ingin membagikan usaha dan kiat mempertahankan sertifikat halal, termasuk mengikuti logo halal yang terbaru," jelas dia.

Masyarakat Indonesia, katanya tidak perlu ragu mengkonsumsi makanan khas Jepang yang sudah mempunyai 88 outlet resto di 14 kota.

Levi Annisa Saesari, Quality Assurance Manager menjelaskan, seluruh karyawan disosialisasikan bahkan garda terdepan olahan menu yaitu chef diedukasi soal kehalalan.

Bahkan dengan adanya kehalalan menu, ia tetap menjamin soal rasa tetap nikmat ala Jepang.

"Chef kita ada yang berasal dari Jepang juga dilatih soal kehalalan karena kita ingin mempertahankan sertifikasi halal," katanya.