Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Hadiri Rapat Transisi Penanganan Covid-19

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Januari 2023 - 18:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional bertempat di Gedung AA Maramis, Kemenkeu Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Rapat yang dipimpin Presiden Ir. H Joko Widodo diikuti oleh beberapa Menteri dan pejabat terkait. Pemerintah memutuskan untuk menormalisasi seluruh kebijakan ekonomi setelah mengakhiri Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia. Demikian keterangan dari Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya kepada awak media usai menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transisi PC-PEN di Gedung AA Maramis, Jakarta, pada Kamis, 26 Januari 2023.

"Seluruh program yang kemarin ditangani KPCPEN itu dikelola oleh K/L masing-masing," ujar Airlangga. Demikian keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Program tersebut mencakup penanganan Covid-19 yang program dan penganggarannya dikembalikan kepada Kementerian Kesehatan, serta program perlindungan sosial yang dikembalikan kepada Kementerian Sosial.

"Kemudian terkait dengan pemulihan ekonomi itu masuk di sektornya masing-masing," ungkap Airlangga. (*)