Lewat Kid's Life Adventure Park, Mitsubishi Bikin Petualangan Anak-anak Indonesia Makin Seru

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Desember 2022 - 15:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan kegiatan “Kids Life’s Adventure Park” di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR), sekaligus memperingati ulang tahun ke-52 Mitsubishi Motors di Indonesia.

Untuk meramaikan acara ini, MMKSI mengundang anak-anak dari berbagai usia, sekolah, serta panti asuhan yang berlokasi di area Jabodetabek.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, setelah lebih dari 50 tahun Mitsubishi Motors tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami ingin terus memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia dengan menghadirkan Kids Life’s Adventure Park.

"Pada gelaran Kids Life’s Adventure Park tahun ini, fokus tema yang diusung adalah edukasi literasi digital yang dibungkus dengan beragam kegiatan menyenangkan dan juga menarik bagi anak-anak. Rencananya, tema KLAP di setiap tahunnya akan berbeda, yang akan menyoroti masalah sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya di bidang anak-anak dan Pendidikan," katanya.

Saat ini, jelas Naoya, MMKSI telah memiliki 3 pilar utama program CSR yang fokus di bidang Kemanusiaan, Pendidikan, dan juga Anak-anak. 

"Melalui program ini, MMKSI ingin membangun lingkungan yang lebih baik lagi untuk anak Indonesia dengan tetap mengadopsi landasan utama dari ketiga pilar yang telah ada dan menyesuaikannya dengan kebutuhan terkini, tambah Naoya.

Sementara itu, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, terdapat 250 siswa dan siswi yang hadir sebagai peserta.

"Program ini kami hadirkan sebagai bentuk kepedulian MMKSI terhadap masa depan generasi muda. Di era serba modern, pengetahuan tentang dunia digital sangat penting, terutama karena banyak anak-anak yang mulai bercita-cita sebagai konten kreator,” ungkap Intan.

Sebagai bagian dari tagline “Life’s Adventure” yang dianut MMKSI, kegiatan ini dibungkus dengan tiga kegiatan menarik yang disesuaikan dengan usia anak-anak. Untuk peserta 6-16 tahun, terdapat segmen Daily Life’s Adventure Zone yang terdiri dari lomba mewarnai, bercerita bersama Wadit dan Fun Cican, serta menyanyikan lagu bersama  penyanyi cilik Naura.

“Pada acara ini hadir juga mock-up Triton Educar, yang berbasis mobil Mitsubishi Triton yang akan disulap dan selanjutnya akan dioperasikan sebagai sarana pembelajaran berjalan. Lewat Triton Educar, anak-anak bisa menemukan buku cetak, peralatan digital, serta sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media,” ujar Intan.

Selanjutnya, MMKSI juga menyediakan segmen Tomorrow Life’s Adventure Zone untuk peserta berusia 12-16 tahun. Acara ini diramaikan dengan kegiatan workshop serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell.

Selain kedua segmen tersebut, MMKSI juga mengadakan berbagai kegiatan menarik, seperti dinding interaktif tentang kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, mini Mitsubishi Xpander, serta agenda meet and greet dengan pembalap nasional yang merupakan brand ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar.

Melengkapi ketiga agenda tersebut, MMKSI juga tak lupa memberikan donasi kepada sekolah yang ikut serta dalam kegiatan ini. 

Adapun donasi diberikan melalui pemberian enam set komputer serta proyektor, serta bantuan dana sebesar Rp 50 juta kepada Yayasan Sahabat Ayah Sarah yang menaungi penyintas kanker.

Ke depan, jelas Intan, MMKSI akan tetap mengadakan agenda serupa dengan tema yang berbeda. Tak hanya itu, Triton Educar juga direncanakan akan mengunjungi anak-anak di area Pulau Jawa pada 2023.

“MMKSI akan berkolaborasi dengan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk mengedukasi anak-anak maupun masyarakat melalui kunjungan Triton Educar. Seri Triton juga akan kami gunakan sebagai kendaraan dinas untuk kegiatan CSR lainnya,” pungkas Intan.