Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta pada 1-2 Desember 2022.

Sempat dikenal dengan nama Trunk Show saat pertama kali digelar pada 2012, ini adalah yang ke-10 kalinya RiaMiranda mengadakan annual show sebagai wadah silaturahmi bagi komunitasnya di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan memperkenalkan tren koleksi tahun 2023.

“Percaya” menjadi tema yang diusung koleksi RiaMiranda Tenth Annual Show. RiaMiranda juga menggunakan tema ini untuk berkolaborasi bersama KitaBisa.com dalam program “Beasiswa Menjahit Asa,” yang menjadi komitmen brand untuk menjunjung nilai kebaikan dan manfaat.

“Tahun ke-10 selalu menjadi perjalanan spesial, baik secara internal sampai koordinasi dengan pihak eksternal. Kali ini, ikhtiar untuk offline event selama 2 hari, RiaMiranda Annual Show digelar oleh 3 pihak: RiaMiranda Team, serta amanah dari BRI dan Somethinc sebagai pendukung utama,” ujar desainer yang juga pemilik Brand Ria Miranda yg dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/12/2022).

Tema “Percaya” diambil sebagai bentuk optimisme dan semangat baru. "Memang, koleksi yang disuguhkan sebanyak 64 looks sedikit keluar dari zona aman. Tapi kami harap komunitas RiaMiranda akan tetap percaya pada brand dan terinspirasi dengan inovasi baru kami.” katanys.

RiaMiranda Tenth Annual Show akan menampilkan 64 looks untuk Moslem fashion yang akan hadir turunannya pada koleksi tahun 2023 mendatang. Inovasi baru muncul lewat perpaduan teknik yang digabungkan dalam satu look. Contohnya antara lain adalah vibrant realist painting yang dicampur dengan 3D crochet.

Permainan warna, silhouette, dan ornament pattern akan tampil lebih vibrant, berbeda dari koleksi yang sebelumnya. Tak hanya pastel, warna neon dan warna-warna menyala lainnya akan muncul.

Sementara itu, cutting yang ditampilkan mencakup ruffles, asymmetric, loose, layered, puffy dan oversized. Siluetnya hadir dalam bentuk A-line, balloon, empire, Y-line dan shift. Tak hanya itu, bahan yang dipakai adalah sutra, rajut, denim, crepe, chiffon, cotton lace, lace, organza dan taffeta. Dan yang terakhir adalah fokus pada variasi detail — pleating, embroidery, crochet, beads, 3D print, cut-out, laser cut dan dye.

Sebagai pendukung utama RiaMiranda Tenth Annual Show, BRI akan memberikan kemudahan para pelanggan untuk bertransaksi. Para pengguna kartu BRI Mastercard di seluruh Indonesia mendapatkan privilege khusus di RiaMiranda Official Store. 

“Brand RiaMiranda memiliki identitas di setiap koleksinya, kekayaan motif yang ditampilkan selalu mewakili keindahan alam dan kebudayaan Indonesia. Setelah 12 tahun berdiri, RiaMiranda memiliki kekuatan dengan komunitasnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejalan dengan visi dan misi BRI yang juga tersebar di seluruh penjuru negeri. BRI akan selalu ada untuk mendukung mitra merchant untuk tumbuh bersama.” ujar Chindy Vannie Arie selaku Senior Manager Retail Payment Division dari BRI.