EcoFlow Segera Pasarkan Pembangkit Listrik Portabel Serbaguna untuk Pasar di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 15:43 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan solusi daya portabel dan energi terbarukan, EcoFlow berencana untuk memasarkan produk generator berbasis baterai atau portable power station (PPS) terbaru EcoFlow Delta 2 untuk pasar Indonesia.

Produk yang baru saja diluncurkan secara global ini rencananya akan segera tersedia melalui pre-order di salah satu platform e-commerce tanah air.

EcoFlow Delta 2 dilengkapi dengan teknologi paten X-steam yang berikan proses pengisian daya tercepat, dari 0% hingga 80% hanya dalam 50 menit. Dengan kapasitas daya yang tepat, pengguna tetap bisa menyalakan perangkat seperti smartphone, laptop, bahkan kulkas di rumah. 

"Memiliki desain inovatif dan teknologi yang dipatenkan, EcoFlow Delta 2 dapat memberikan kapasitas daya paling besar dalam ukuran yang lebih ringkas dengan berat hanya 12kg," tulis pihak EcoFlow dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/12/2022).

EcoFlow Delta 2 juga dapat bertindak sebagai sumber daya listrik darurat alias EPS (Emergency Power Supply) dengan waktu peralihan daya instan. 

Selain untuk penggunaan di rumah, EcoFlow Delta 2 juga cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan alias outdoor. Generator berbasis baterai portabel terbaru dari EcoFlow ini bisa ditambah kapasitasnya, untuk mendukung banyak jenis aktivitas. Delta 2 juga dapat digabungkan dengan baterai ekstra.

EcoFlow Delta 2 juga menggunakan baterai jenis LFP (lithium ferro-phosphate) terbaru yang lebih tahan lama dalam siklus penggunaan harian dalam kurun waktu 10 tahun, kapasitas baterai tetap mencapai kisaran 80% dari kapasitas aslinya. Solusi ini menawarkan siklus baterai enam kali lebih lama dari rata-rata kompetitor di industri, yang membuat produk lebih ramah lingkungan.

Keunggulan lain dari Delta 2 terbaru adalah opsi untuk menyambungkan perangkat ke panel surya portabel, dengan input hingga 500W untuk mengisi daya dari mana saja dalam waktu 3 jam. Dengan begitu, Delta 2 dapat menghasilkan energi hijau secara mudah, mendukung pesan sustainability alias produk berkelanjutan.

Dengan siklus baterai yang lebih panjang, kemampuan yang dapat ditingkatkan lewat baterai & panel surya tambahan, serta pengendalian mudah lewat kompatibilitas smartphone, EcoFlow Delta 2 akan cocok untuk berbagai jenis konsumen.