Selamat! Asiana Soccer School, Skuad Besutan Menperin Agus Berhasil Juarai Turnamen Internasional Asiana Cup 2022

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 November 2022 - 11:23 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita belum lama ini mengunggah sebuah momen gelaran turnamen sepakbola anak usia dini Asiana Cup 2022.

Dalam keterangannya Menperin Agus menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya turnamen sepakbola antar klub pro elit dunia yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah, sore kemarin (27/11/2022) Asiana Cup 2022 @asianacup telah selesai digelar," kata Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagram @agusgumiwangk, Selasa (29/11/2022).

Menurut Menperin, turnamen internasional ini digelar guna mencari talenta muda yang berbakat, serta memperkenalkan sepak bola usia dini Indonesia ke mancanegara.

Asiana Cup 2022 ini sendiri berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh 14 klub pro elit yang berasal dari enam negara, yakni Spanyol, Australia, Filipina, Singapura, Thailand dan Korea.

Adapun skuad Asiana Soccer School besutan Menperin Agus berhasil keluar sebagai pemenang dalam kelompok usia (KU-11).

"Selamat kepada tim Asiana 2011 yang telah berhasil menjadi juara 1 kategori U-11, dan Asiana 2010 yang berhasil menjadi runner-up pada kategori U-12," ujar Menperin.

"Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak @asianasoccerschool dan perjuangan yang telah tunjukkan mulai dari turnamen hari pertama," sambungnya.

Diakhir postingannya, Agus juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada klub asal Spanyol RCD Espanyol yang sukses menjadi juara 1 pada Asiana Cup 2022 untuk kategori KU-12.

"Permainan yang luar biasa. Muchas Gracias!," tulis Agus.

"Tetap semangat untuk anak-anak Asiana Soccer School. Terus berlatih dan kembangkan diri. Perjalanan kalian masih sangat panjang," pungkasnya.