Rayakan 100 Tahun Di Indonesia, Frisian Flag Luncurkan Buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 26 November 2022 - 00:23 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tahun ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) genap 100 tahun kehadirannya di Indonesia. Memperingatinya, FFI luncurkan buku berjudul ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’. Kegiatan ini juga menjadi penutup dari rangkaian kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ yang diinisiasi FFI.

Sejak Februari lalu, Frisian Flag Indonesia bersama Kick Andy menjaring ratusan cerita Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Dewan juri kemudian memilih 5 sosok terpilih yang kisahnya bukan hanya menginspirasi, tapi juga selaras dengan 3 pilar yang menjadi fokus utama FFI di bidang kesehatan, kesejahteraan dan keselarasan.

Di momen peringatan kemerdekaan Indonesia pada Agustus lalu, 5 sosok ini dianugerahi Penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi sekitarnya.

Menurut Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, sebuah kebanggaan di momen 100 tahun kehadirannya di Indonesia, FFI dapat memberikan penghargaan bagi para sosok inspiratif di balik kemajuan sebuah keluarga.

"Menjadi kelanjutan dari penghargaan Arkatama, kali ini, kami meluncurkan buku yang mendokumentasikan 100 sosok inspiratif, yang juga memiliki semangat progresif untuk #MelajuKuatBersama," kata Andrew.

Berbeda dengan banyak buku lainnya yang kerap mengangkat kisah tokoh-tokoh terkenal di tingkat nasional, buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’  mengkompilasi kisah perjuangan orang-orang biasa, namun memiliki sepak terjang luar biasa.

Dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan yang dihadapi, para tokoh dalam buku ini mampu mengatasi berbagai tantangan, dengan terus membangun kapasitas diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Sosok-sosok ini menjadi contoh inspirasi dalam menjalankan peran kehidupan di tengah gejolak perubahan.

“Semoga kisah-kisah yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi energi positif bagi kita untuk terus berbuat baik, sekecil apapun. Karena dimulai dari gerakan kebaikan kecil, kelak akan terbentuk gelombang kebaikan yang lebih besar, yang dapat berdampak dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang,“ ungkap Host Kick Andy, Andy F. Noya.