Sucofindo Realisasikan Imbauan Erick Thohir, Gotong Royong Bantu Bencana Cianjur

Oleh : kormen barus | Jumat, 25 November 2022 - 19:45 WIB

INDUSTRY.co.id, Cianjur – Menteri BUMN Erick Thohir turut meninjau para warga yang terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (25/11), serta memimpin aksi BUMN untuk memberikan bantuan. Hal ini sebagai komitmen Kementerian BUMN dalam wujud kepedulian membantu para korban.

Sebelumnya, Erick mengimbau agar seluruh perusahaan pelat merah bergotong-royong membantu warga yang terdampak bencana gempa. “Kita fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," kata Erick.

Sejalan dengan imbauan Erick Thohir, PT Sucofindo bersama IDSurvey langsung menuju lokasi kejadian menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (23/11). 

Adapun bantuan yang diberikan adalah kebutuhan dasar para korban, yaitu berupa bahan sembako, perlengkapan mandi, kebutuhan anak, serta obat-obatan.

Bantuan ini disalurkan melalui perwakilan dari tim TJSL PT Sucofindo di Posko BRI, yang menjadi salah satu posko Satgas BUMN. Selanjutnya, akan disalurkan langsung kepada korban terdampak.

“Kami turut prihatin atas musibah ini dan berharap dengan bantuan yang telah diserahkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak di Cianjur,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Budi Hartanto.

Perwakilan Tim TJSL PT Sucofindo Susanto yang turut hadir ke lokasi bantuan menyampaikan harapan serupa agar para korban terdampak diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.