Sambut PM Prancis di KTT G20, Menperin Agus Sampaikan Soal Investasi Industri hingga Lezatnya Bebek Bali

Oleh : Hariyanto | Minggu, 20 November 2022 - 19:57 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa dirinya berkesempatan mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Prancis, Emmanuel Macron di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Momen tersebut dimanfaatkan Menperin Agus untuk menyampaikan sejumlah harapan, utamanya terkait kerjasama ekonomi kedua negara.

"Saat diberi tugas oleh Presiden Jokowi, untuk menjadi Menteri Penyambut bagi Presiden Prancis, Emmanuel Macron, saya gunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan ke beliau bahwa Indonesia harus menjadi mitra utama bagi ekonomi Prancis," ujar Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di akun Instagram @agusgumiwangk pada Minggu (20/11/2022).

Selain itu, Menperin Agus juga menyampaikan harapannya agar perusahaan industri Prancis dapat terus meningkatkan investasi-nya di Indonesia.

"Beberapa industri prancis sudah berinvestasi di Indonesia, dan saya berharap ini dapat terus ditingkatkan," imbuh Menperin.

Dalam kesempatan itu, Menperin Agus juga menyampaikan kepada PM Prancis Emmanuel Macron agar tak lupa mencoba mencicipi makanan khas Bali selama berada di Pulau Dewata ini.

"Sembari becanda, saya sampaikan ke beliau, harus mencoba makanan khas Bali, khususnya bebeknya, rasanya tidak kalah dengan masakan Prancis," tandas Memperin.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) untuk turut melakukan seremoni penyambutan sejumlah Kepala Negara yang hadir mengikuti KTT G20 di Bali. 

Salah satunya kedatangan Presiden Prancis yang disambut oleh Menperin Agus di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali.

Namun tak hanya menyambut, Menperin Agus juga bertugas kembali untuk melepas kepergian Presiden Prancis di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali untuk kembali ke Negaranya.

"agusgumiwangk I was honored to welcome and to bid. farewell to President @emmanuelmacron. And while were doing a selfie, I had a chance to mention to him: 'Vive le France' for WC 2022..," pungkas Menperin Agus.