Rapat Kabinet Bersama Jokowi, Menperin Agus Harap Pasokan Gas untuk Industri Aman dan Pasti

Oleh : Candra Mata | Rabu, 09 November 2022 - 20:06 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Disela-sela kunjungan kerja sekaligus meninjau kesiapan KTT G20 di Bali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah Menteri menggelar Rapat Kabinet mengenai Ekosistem Pemanfaatan Gas untuk Industri Dalam Negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa pemanfaatan gas untuk industri dalam negeri harus mendapat prioritas utama mengingat hal ini sangat berpengaruh bagi investasi di sektor Industri, khususnya sektor petrokimia.

"Dalam rapat tersebut, saya menyampaikan bahwa pemanfaatan gas untuk industri dalam negeri harus dapat diamankan dan dipastikan. Karena ini akan sangat berpengaruh bagi investasi di sektor Industri Petrokimia," kata Menperin Agus sebagaimana dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di akun Instagram @agusgumiwangk pada Rabu malam (9/10/2022).

Menurut Menperin, dengan memberikan kepastian pasokan gas maka selain dapat menekan importasi bahan baku petrokimia tapi juga memperkuat ekspor industrinya.

"Tentunya ini akan menciptakan penguatan hilirisasi industri petrokimia," pungkas Menperin.

Sebagai informasi, turut hadir dalam rapat kabinet tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara, Menteri ESDM, Menteri BUMN, Menteri Investasi, Kepala BPKP, Kepala SKK Migas dan Menteri Keuangan, Menteri Perindustrian (Menperin).