Central Omega Mulai Ekspor Perdana Produk Smelter ke China

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Juli 2017 - 14:12 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Centra Omega Resources Tbk telah mengekspor perdana produk smelter yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, ke perusahaan asal China, Macrolink Resources Development And Investment Co. Ltd.

Direktur Feni Silviana Budiman melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa (4/7/2017) mengatakan, perjanjian jual beli produk smelter ini dilakukan oleh PT COR Industri Indonesia (CORII) dan Macrolink Resources.

"CORII akan mengekspor ferro nikel sebanyak 7.000 metrik ton ke Macrolink Resources," kata Feni.

Feni menambahkan penandatanganan perjanjian jual beli ferro nikel yang dilakukan pada 23 Juni 2017, telah sesuai dengan target waktu dalam proyeksi keuangan perseroan.

PT CORII merupakan anak perusahaan yang 60% sahamnya dimiliki oleh Centra Omega. Sementara Microlink Resources adalah perusahaan yang bergabung dalam grup usaha Macrolink Group.

Macrolink Group melalui salah satu anak perusahaannya, yakni PT Macrolink Nickle Development memiliki 40% saham PT CORII.

Pada perdagangan saham pukul 11.15 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emiten DKFT turun 20 poin ke Rp428, dengan volume 458.900.