'Kahk' Kue Kering Khas Mesir yang diburu Saat Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Juni 2017 - 10:35 WIB

INDUSTRY.co.id, Mesir - Lebaran identik dengan makanan khas, semua daerah yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pastinya tidak ketinggalan untuk mencicipi kuliner bahkan kue khasnya. Di Mesir, ada kue kering yang bernama 'Kahk' yang merupakan salah satu kue kering khas Mesir yang harus dicicipi saat Lebaran.

Melansir dari english.alarabiya, Senin (26/6/2017) selama sepuluh terakhir bulan Ramadan, masyarakat di Mesir sudah membuat kue kering Kahk ini. Wangi gula manis mulai terasa ditiap rumah, hingga toko-toko roti.

Saat Lebaran, 'Kahk' menghiasi meja makan ditiap rumah masyarakat Mesir. Kue ini untuk menandai akhirnya bulan puasa umat Muslim.

Masyarakat Mesir sudah terbiasa melihat pemandangan beberapa genarasi mulai dari anak-anak hingga orang tua yang membuat 'Kahk'.

Kue ini biasanya diisi dengan agameya (bumbu khas Mesir), kenari, pistasio dan gula bubuk. Masyarakat Mesir sangat melestarikan tradisi membuat kue Khak ini, tetapi saat ini juga banyak toko kue yang menjual kue kering yang lezat ini, dengan berbagai rasa seperti pasta kacang cokelat, hazelnut, nutella dan red velvet.