Prabowo Salut Keberanian Wahyu Pimpin ASABRI

Oleh : Wiyanto | Selasa, 02 Agustus 2022 - 00:25 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta -ASABRI terus memperbaiki kualitas layanan berupa sudah adanya Asabrilink. Peserta dimudahkan untuk klaim.

"Upaya perbaikan terus dilakukan, aplikasi dikembangkan. Kami gunakan Asabrilink untuk peserta yang ajukan klaim," kata Direktur Utama ASABI Wahyu Suparyono saat Ultah ASABRI ke 51 tahun di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Ia menceritakan bagaimana membangun keuangan ASABRI yang sempat terpuruk. Di bawah tangannya kinerja keuangan membaik hingga mencapai derajat Wajar Dengan Pengecualian.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku awalnya tidak mengetahui sosok yang kini jadi Dirut Asabri. Ia salut atas keberanianya memimpin ASABRI.

"Padahal saya sudah tawarkan kepada yang saya kenal dan mampu untuk memimpin ASABRI. Tapi banyak yang nolak. Kecuali ini berani," katanya

Terkait ASABRI menurut dia, punya peran penting bagi pesertanya.

"Asabri menjamin masa depan TNI Polri dan yang mengabdi bagi bangsa. Asabri alat instrumen memelihara moril semangat petugas yang dituntut jiwa raganya. Asabri adalah sakral," katanya.