Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Jakarta -Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan,  Perjanjian dengan Iblis, Tembang Lingsir, Pocong The Origin (Monty tiwa),  ini melaporkan kasus dugaan tindak asusila yang dilakukan oleh temannya ke Polda Metro Jaya pada Senin (4/7/2022) malam.

Kasus dugaan penyebaran gambar tidak senonoh tersebut terjadi di sebuah lokasi gym yang terletak di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

"Kedatangan kami  ke Mapolda Metro Jaya untuk membuat laporan kepolisian karena klien kami, Mbak Chacha diduga telah menjadi korban pelanggaran atas UU ITE," kata Kuasa Hukum Chacha Marisa, Muhammad Akilman Yudha kepada awak media.

Chacha mengungkapkan, kasus dugaan penyebaran gambar tidak senonoh tersebut terjadi di sebuah lokasi gym yang terletak di Tebet Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

"Saya menemukan adanya postingan foto, foto asusila yang isinya adalah foto saya. Motret tanpa sepengetahuan saya, saya difoto di tempat gym. Yang moto itu kebetulan teman saya di Instagram berinisial IH, satu lagi yang memoto adalah RS" ungkap model iklan, Tokopedia (Ibu Udang), Lion Parcel (mak Jago), Gojek, Diva Beauty collagen drink, Julo, Virgo dan Dana ini.

Atas kejadian tersebut, Chacha mengalami kerugian imateril. Terduga pelaku disangkakan pasal 27 ayat 1 unto pasal 45 ayat 1 UU ITE atau pasal 9 junto pasal 35 UU RI No. 44 tentang Pornografi.

Sebelum resmi melapor, Kuasa hukum Chacha Marisa, M. Akilman Yudha mengatakan kedua belah pihak diketahui telah melakukan musyawarah.

"Sempat juga kita musyawarah yang awalnya para terduga pelaku ini berkilah, beralibi tidak tahu, tidak sengaja dan sebagainya," jelas  Muhammad Akilman Yudha SH

Kendati sudah melaporkan dua nama terduga pelaku tersebut, tetapi pihak kepolisian hanya memproses satu laporan yaitu atas nama IT

"Mulanya kami menyampaikan ada dua terlapor. Namun, kami tetap menyerahkan seluruhnya karena ini proses domainnya pihak kepolisian, ya, sehingga tadi yang diterima laporannya adalah pemilik akun Instagram tadi yang saya sampaikan," papar Akilman.

"Terkait dengan bukti awal, kami telah menyerahkan dan memperlihatkan screenshot dari Instastory yang tadi kami sampaikan. Itu sebagai awal atau petunjuk bagi kepolisian untuk menindaklanjuti laporan ini," jelas Akilman.

Chacha menambahkan, unggahan foto dirinya bahkan dijadikan meme oleh terduga terlapor sehingga menambah rasa kesal dirinya

"Apalagi sempat dibikin jadi meme, ada memenya, makanya jadi penguat untuk melaporkannya," tandasnya.

Chacha kemudian melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Laporan aktris itu pun teregister dengan nomor LP/B/3360/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 4 Juli 2022 (*)