Prajurit Petarung Birgif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tempur

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Situbondo)- Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan TW. II TA. 2022 untuk mengasah kemampuan di Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Jumat (24/06/2022).

Latihan tersebut bertujuan untuk mengasah, meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Brigif 2 Marinir guna memiliki kesemaptaan jasmani yang tinggi, menguasai dasar pertempuran perorangan, regu, satuan setingkat Peleton dan Kompi serta keterampilan kesenjataan yang diperlukan sesuai dengan kedudukan di Satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir.

Materi yang dilatihkan meliputi menembak reaksi, menembak barikade, menembak malam, mountaineering, sanjak, PJD, patroli tempur, patroli penyelidik, penyerangan bivak, penghadangan, purjumpa, GMUK, serangan, operasi penyeberangan sungai, pertahanan, dinamika pertahanan, raid darat, pungdahmah dan pemindahan ke belakang.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung selaku Pimpinan Latihan seperti diinformasikan Dispen Kiormar menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut merupakan suatu kesejahteraan bagi Prajurit Brigf 2 Marinir, oleh sebab itu prajurit agar melaksanakan latihan dengan ikhlas dan penuh semangat serta melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan profesional sebagai prajurit petarung Korps Marinir.

"Patuhi semua aturan yang telah dibuat oleh pelatih, laksanakan dengan gembira, utamakan keselamatan personel maupun material, dan tingkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh materi latihan dapat terselesaikan dengan aman dan mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya