#BerbagiKreasiKRAFT Berhasil Kumpulkan 500 Resep Dari Masyarakat

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Juni 2017 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - #BerbagiKreasiKRAFT adalah sebuah kegiatan dari Keju KRAFT, sebuah kampanye dengan menggunakan keju sebagai salah satu bahan dasar masakan sehari-hari dengan mengajak seluruh masyarakat, khususnya para bunda, untuk berbagi inspirasi dan kreasi resep berbahan keju dan mengunggahnya ke situs www.bundakraft.com.

Hampir 500 resep yang terunggah di www.bundakraft.com oleh masyarakat, didapatkan fakta bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai berani berkreasi menggunakan keju sebagai bahan utama masakan sehari-hari.

Setelah dilakukan analitik dari resep-resep tersebut, didapatkan data kreasi resep terbanyak adalah untuk jenis resep menu pembuka sebesar 29,17 persen, dilanjutkan dengan resep menu utama 27,08 persen dan kue dengan persentase 28,98 persen, dan diikuti dengan resep menu penutup sebesar 11,11 persen.

“Secara keseluruhan dari hampir 500 kreasi resep yang diikutsertakan oleh masyarakat, didapati bahwa masyarakat sudah mulai berani berkerasi dalam mengolah keju untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan, dan tidak hanya sekedar menjadi topping atau hiasan sajian,” ujar Putri Happy, Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta,  Senin (20/6/2017)

Dengan dihasilkannya analisis tersebut, berarti #BerbagiKreasiKRAFT juga telah telah mencapai puncak rangkaian kegiatannya yang telah dimulai sejak awal bulan Ramadan.

Bersamaan dengan momen Ramadan, melalui #BerbagiKreasiKRAFT ini, Keju KRAFT juga bermaksud berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan, yaitu dengan mengkonversikan setiap satu resep yang diikutsertakan di www.bundakraft.com menjadi sepuluh sajian buka puasa khas Keju KRAFT.

Komitmen Keju KRAFT untuk mengkonversikan tiap satu resep untuk menjadi sepuluh hidangan berbuka puasa khas Keju KRAFT untuk anak-anak panti asuhan pun sudah mulai dilaksanakan dan 200 anak di antaranya diundang untuk menghadiri kegiatan puncak rangkaian #BerbagiKreasiKRAFT.

”Dari terunggahnya hampir 500 kreasi resep masakan berbahan keju pada situs www.bundakraft.com. Ini artinya ada banyak sekali anak-anak panti asuhan yang bisa menikmati sajian berbuka puasa khas Keju KRAFT. Dengan berbagi sajian berbuka puasa dengan lima ribu orang anak ini akan tetap kami penuhi dan kami telah melakukan kunjungan kepada 64 panti asuhan yang tersebar di area Jabodetabek dan mereka telah menikmati beberapa menu favorit dari partner utama Keju KRAFT yang dipilih oleh peserta #BerbagiKreasiKRAFT," sambungnya.

Dalam acara puncak #BerbagiKreasiKRAFT, Sachin Prasad selaku President Director Mondelez Indonesia juga memberikan kata sambutannya kepada seluruh tamu yang hadir dan menyerahkan secara langsung apresiasi kepada kelima pengunggah resep terbaik.

“Ide untuk melibatkan anak-anak panti asuhan sebagai penerima manfaat dari kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT ini selain sebagai komitmen Mondelez Indonesia untuk memberikan kebahagiaan bagi yang membutuhkan, juga untuk sebagai bentuk dukungan pihak swasta kepada pemerintah untuk turut melindungi dan menjaga anak-anak yang membutuhkan,” pungkas, Sachin.