Tingkatkan Mutu Jalan Tol Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan di Tol Akses Tanjung Priok

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Mei 2024 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) secara berkala meningkatkan mutu jalan tol sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan pemeliharaan rutin di jalan tol yang dikelola.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa salah satu pemeliharaan jalan tol yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini yaitu di Gerbang Tol Koja Timur KM 64+404, Tol Akses Tanjung Priok (ATP) mulai esok, Senin (06/05) hingga Rabu (08/05) tepatnya pada window time dimulai Pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB setiap harinya.

“Pemeliharaan dilakukan dengan penutupan gerbang tol pada jam tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas, dan kami menghimbau bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas ke arah Cakung/Cikunir dapat masuk melalui Gerbang Tol Semper II sebagai alternatif jalur. Adapun setelah jam tersebut, gerbang tol akan kembali dibuka dan dilintasi normal," tutur Adjib.  Demikian keterangan dihimnpun oleh Dessy, rim Redaksi

Lebih lanjut Adjib menjelaskan bahwa pemeliharaan yang dilakukan menggunakan metode Scraping & Filling atau pelapisan ulang perkerasan yang dinilai sebagai salah satu metode yang cukup baik dan efektif dalam menangani perkerasan jalan yang ada di Tol ATP.

"Metode ini cukup baik dalam menangani perkerasan jalan yang terkena pothole, utamanya di Tol ATP yang sering dilintasi oleh kendaraan Golongan III ke atas dengan muatan kendaraan yang berat," tutup Adjib Al Hakim, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengikuti tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol dengan kecepatan berkendara minimum 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam, serta memantau seluruh informasi pada akun media sosial @HutamaKaryaTollRoad.