Resmikan Kantor Baru, Diebold Nixdorf Bakal Jaring Lebih Banyak Klien Strategis di Indonesia

Oleh : Ridwan | Senin, 23 Mei 2022 - 19:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Diebold Nixdorf meresmikan kantor barunya di Jakarta untuk menandai sebuah permulaan baru di pasar Indonesia.

Hal ini dilakukan seiring dengan perkembangan langkah transformasi digital demi memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan dan berdampak langsung untuk mendorong perkembangan bisnis.

Kebutuhan akan kantor baru yang lebih modern menjadi semakin jelas di kala pandemi, ketika industri terpaksa berhenti dan harus beradaptasi dengan dinamika kerja yang baru. 

Setelah dua tahun bekerja secara jarak jauh, dari rumah, serta melakukan kombinasi kerja dari dan di luar kantor, hal ini memperjelas bahwa beberapa industri dan karyawannya memang dapat menjalankan bisnis tanpa kantor dengan meja permanen, kebutuhan akan ruang kerja pun beralih dari dinamika kerja tradisional ke lingkungan kerja yang lebih gesit.

“Pandemi mengajarkan bahwa kita dapat bekerja di mana saja dengan tetap menjaga produktivitas, selama perusahaan dapat menyediakan perangkat kerja dan memberikan dukungan yang tepat,” kata Managing Director Diebold Nixdorf Indonesia Sakti Aji di Jakarta, Senin (24/5/2022).

Dalam dua tahun terakhir, jelasnya, DN Indonesia tak sekedar mampu bertahan dari pandemi, tetapi juga tetap bertumbuh dan berkembang. 

"Oleh karena itu, kami yakin kantor baru ini akan terus meningkatkan produktivitas dan komitmen kami untuk melayani pasar Indonesia,” terangnya.

Kantor baru yang terletak di wilayah pusat bisnis Jakarta dan dekat dengan jalur transportasi utama ini dibangun dengan mengutamakan kebutuhan karyawan, lokasi kerja yang mudah diakses, dan ruang kerja yang fleksibel.

“Kantor baru ini menunjukan perhatian DN terhadap kebutuhan karyawan. Lokasinya mudah diakses melalui transportasi umum, menyediakan berbagai ruang kerja dan fasilitas, seperti ruang terbuka, serta ruang kerja tipe Phone booth bagi mereka yang butuh bekerja lebih fokus,” tambah Aji.

Sementara itu, Direktur Fasilitas di DN Asia Pasifik Joseph Thomas mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi DN, dan kami menyaksikan dan mengalami betapa tangguhnya negara ini ketika pandemi dimulai. 

"Kami juga mengamati kebutuhan yang lebih besar akan kesejahteraan karyawan untuk dapat bekerja secara produktif, tetapi juga untuk memilih bagaimana dan di mana mereka ingin bekerja,” kata Joseph.

“Adalah tanggung jawab perusahaan untuk menyediakan lingkungan yang kondusif, dan kami percaya bahwa perusahaan, termasuk DN harus menjadi yang terdepan dalam perubahan mendatang yang harus kita terima setelah pandemi ini,” lanjut Joseph.

DN memperkuat komitmennya ke pasar Indonesia dengan meningkatkan teknologi ATM, CRM, solusi perangkat lunak dan layanan terbaru serta menerapkan langkah keberlanjutan dalam bisnis.

Saat ini, DN menyediakan teknologi dan layanannya kepada klien-klien besar di Indonesia, mulai dari bank badan usaha milik negara, hingga bank swasta dan klien ritel lainnya. 

Dengan rencana pertumbuhan yang akan datang pada tahun 2022 dan seterusnya, DN Indonesia berkomitmen untuk terus mengotomatisasi, mendigitalkan, dan mentransformasi perbankan dan ritel di Indonesia.