Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666 atau setara 40% dari laba tahun yang berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk tahun buku 2021 kepada pemegang saham sesuai dengan porsi kepemilikan saham.

Emil Hakim selaku Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance menjelaskan bahwa di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi di sepanjang 2021 Perseroan dapat menunjukan kinerjanya dengan baik meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kami sangat bersyukur dengan pencapaian Tugu Insurance di tahun 2021 sehingga dapat memberikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp 126.592.140.666 atau sekitar Rp 71,20 per lembar sahamnya yang akan dibagikan kepada 1.777.777.800 saham," kata Emil yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (19/5/2022).

"Total dividen ini setara 40% dari laba tahun yang berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk. Kami berharap pembagian dividen ini menunjukan komitmen Tugu Insurance untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham," imbuhnya.

Selain persetujuan pembagian dividen, melalui RUPST ini juga disetujui 6 agenda lainnya, salah satu diantaranya adalah persetujuan atas Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum.

Sampai dengan akhir tahun 2021 tercatat realisasi penggunaan dana adalah sebesar Rp 525.668.218.356,49 dari total dana yang diperoleh sebesar Rp 684.444.530.000 dengan jumlah biaya yang telah dikeluarkan dalam rangka pelaksanaan penawaran umum Rp 25.742.358.837. Dana sisa sebesar Rp 133.033.952.806,51 akan direalisasi secara bertahap sesuai dengan rencana pengembangan sesuai dengan fokus strategi Perseroan.

“Tugu Insurance terus optimis untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan baik dalam ruang lingkup korporasi maupun individu/ritel dengan terus memfokuskan pada pengembangan produk serta implementasi yang tepat guna meningkatkan user experience pelanggan.” tutup Emil.