Selama Ramadan dan Lebaran 2022, Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman hingga 30 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Mei 2022 - 11:54 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Perusahaan jasa ekspedisi PT. Lion Express (Lion Parcel) selama bulan Ramadan dan Lebaran 2022 mencatat adanya peningkatan volume pengiriman hingga 30% dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.

Peningkatan volume pengiriman tersebut selain dapat menjadi indikator makin berputarnya roda perekonomian di Tanah Air, juga membuktikan bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat yang kian menguat terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel. 

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengatakan, Lion Parcel yang tetap melayani permintaan selama momen tersebut mengalami lonjakan volume pengiriman hingga 30% selama Ramadan dan Lebaran telah melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya pada 10%. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan menjaga kualitas layanan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan.

"Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia," kata Farian yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (18/5/2022).

Farian menyebut, lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran perusahaan. Selain itu, perusahaan juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan.

Jumlah tersebut, kata Farian, akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang dimenerima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan.

"Sebagai perusahaan logistik terintegrasi terdepan di Tanah Air, ini merupakan bentuk penegasan dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam turut mengakselerasi roda perekonomian nasional, termasuk pengembangan bisnis UMKM Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya,” ujar Farian.

Lebih dari itu, upaya lain yang dilakukan Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan maupun perkembangan bisnis Lion Parcel yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan maraknya e-commerce maupun UMKM, Lion Parcel juga telah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang.

“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel, sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia,” tambah Farian.

Sementara itu, Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer juga menceritakan tren pengiriman yang dilihat oleh Lion Parcel selama Ramadan 2022. Berdasarkan data pengiriman yang dimiliki, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang Bulan Ramadan tahun ini.

"Sementara selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar," kata Kenny.