Rayakan Lebaran Pertama di AS, Dubes Rosan dan Keluarga Gelar Sungkeman Hingga Santap Ketupat

Oleh : Candra Mata | Rabu, 04 Mei 2022 - 19:38 WIB

INDUSTRY.co.id - Washington DC - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani beberapa waktu yang lalu turut membagikan sebuah potret momen perayaan Idul Fitri 1443 H.

Dalam potret tersebut, tampak Dubes Rosan bersama sang istri didampingi oleh dua putri cantiknya serta putra sulungnya.

"Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Ilham. Gema takbir memenuhi seluruh ruang di Wisma Indonesia," ujar Rosan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di akun Instagram @rosanroeslani pada Rabu malam (4/5/2022).

Diungkap Rosan, sejatinya lebaran tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana ia merayakannya jauh dari keluarga.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas mengurangi makna dan kesakralan Idul Fitri.

"Walaupun jauh dari Indonesia, tradisi di keluarga sepulang sholat led tetap kami jalankan, yakni sungkeman dan saling bermaafan," tukasnya.

Adapun dalam rangka mengobati rasa rindu suasana berlebaran di Indonesia, pihaknya menggelar berbagai sajian makanan khas tanah air yang juga turut dihadiri seluruh keluarga besar KBRI di Washington D.C, AS.

"Ketupat, sayur labu, rendang dan sambal goreng. kentang menjadi hidangan wajib saat Lebaran tak lupa disajikan. Tersedia juga jajan tradisional Indonesia," ucap Rosan.

"Semoga ini semua dapat mengobati rindu kami akan tanah air," tandasnya.