Allianz Berkomitmen untuk Sediakan Akses Asuransi yang Mudah dan Lengkap

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 April 2022 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lebih dari 30 tahun Allianz Indonesia hadir untuk masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 10 juta orang di Indonesia telah menjadi nasabah asuransi dari Allianz.

Berangkat dari data penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah pada angka 3,18% (Desember, 2021), Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia dengan target 13 juta orang pada tahun 2025.

Di tengah sulitnya situasi pandemi, Allianz Life Indonesia membuktikan komitmennya untuk fokus dalam menolong nasabah dengan membayarkan lebih dari 48,000 klaim terkait dengan jiwa dan kesehatan, selama Maret 2020 – Maret 2022. Pada tahun 2021, Allianz life Indonesia telah menolong 223,736 penerima manfaat untuk klaim jiwa dan kesehatan.

"Berkomitmen untuk melindungi masyarakat Indonesia, Allianz hadir dengan solusi asuransi yang lengkap melalui produk-produk yang sesuai dengan beragam kebutuhan masyarakat," kata David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (25/4/2022).

Tidak hanya untuk melindungi jiwa dan kesehatan, Allianz turut melindungi gaya hidup masyarakat Indonesia diantaranya melalui asuransi perjalanan, asuransi properti, personal incident, dan kendaraan.

Di tengah mobilitas yang mulai meningkat dan aturan bepergian yang mulai melonggar, Allianz Utama Indonesia menawarkan solusi perlindungan asuransi perjalanan Allianz Travelpro International Insurance – Enhanced yang turut melindungi nasabah dari risiko Covid-19 selama perjalanan.

"Dengan asuransi perjalanan, Allianz Utama Indonesia memberikan rasa tenang dan nyaman bagi nasabah untuk menikmati momen liburan bersama keluarga," imbuh David.

Untuk dapat terus melindungi nasabah dan masyarakat dengan pelayanan terbaik, Allianz senantiasa memanfaatkan inovasi digital sehingga bisa menyediakan akses asuransi yang mudah bagi masyarakat luas.

Selain akses, literasi keuangan dan edukasi terkait asuransi juga menjadi fokus Allianz yang telah dilakukan melalui berbagai kegiatan dalam bentuk program pendampingan, webinar dan juga artikel edukasi di website Allianz Indonesia.

Lewat kegiatan edukasi yang dilakukan, nasabah dan masyarakat dapat meningkatkan pemahaman mengenai produksi asuransi, pengelolaan keuangan dan investasi, serta hal lain seputar kesehatan dan gaya hidup masa kini.

Allianz juga menggandeng berbagai media cetak, online dan televisi untuk terus menyebarkan informasi yang tepat dan benar serta mengedukasi masyarakat seputar asuransi dan pengelolaan keuangan.