Tiba di Sumbar, Menparekraf Sandi: Assalamualaikum, Ba a Kaba, Masyarakat Padang?

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 26 Maret 2022 - 17:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno bertolak ke kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka menemui sejumlah pelaku kuliner yang berada di tanah minang tersebut sekaligus menyampaikan kabar baik bahwa kuliner rendang sudah siap diekspor ke Eropa.

"Saya akan menemui para pelaku kuliner yang ada di sana, memastikan mereka siap untuk mengambil peluang ini sehingga tercipta lapangan kerja yang lebih luas lagi," kata Sandi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di akun Instagram pada Sabtu (26/3/2022).

Kedatangan Menparekraf Sandi kali ini-pun disambut langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi.

"Assalamualaikum.. Ba a kaba, masyarakat Padang?. Baru saja saya tiba, dan disambut langsung oleh Bapak Gubernur Mahyeldi," ujarnya. 

Menurut Sandi, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemprov Sumbar untuk mendorong para pelaku usaha kuliner di Sumbar yang berorientasi ekspor.

"Kita siap untuk berkolaborasi serta mendorong digitalisasi sebagai upaya menyusun tatanan ekonomi baru pasca pandemi agar ekonomi bangkit dan lapangan kerja terbuka luas untuk masyarakat Sumbar," tandasnya.

"Kami menargetkan produk kuliner kebanggaan rendang dapat berkontribusi pada nilai ekspor kita sebanyak 2 miliar dollar di tahun 2024," pungkasnya.