Tagar #BanggaPunyaSilmyKarim Jadi Trending Topic Twitter, Karena dukungan Netizen untuk PT Krakatau Steel

Oleh : Herryy Barus | Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direktur Utama (Dirut), PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Silmy Karim diusir saat sedang rapat di Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Karena insiden itu, nama Silmy Karim pun menjadi buah bibir hingga banyak Masyarakat yang mencari tau sosoknya hingga keberhasilannya.

Perdebatan antara Silmy Karim dengan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi terjadi saat mereka sedang membahas pabrik baja blast furnace yang mangkrak, Silmy sontak menangapi peryataan Bambang, yang tendensius mengatakan  “Maling Teriak Maling”.

Dengan adanya insiden ini, Praktisi bisnis, Rhenald Kasali ikut angkat suara yang mengatakan anggota DPR untuk tidak terus mempertontonkan 'pengusiran' di gedung Parlemen.

"Silmy Karim itu masuk ke dalam PT Krakatau Steel dalam keadaan Krakatau Steel selama 8 tahun terus berada dalam kerugian. Seharusnya negeri ini sangat beruntung mendapatkan Silmy Karim karena engan pengalamannya mentransformasi dan berhasil," ungkap Rhenald

Rhenald juga menambahkan bahwa dengan pimpinan Silmy Karim di Krakatau Steel juga berhasil Restrukturisasi utang dengan merampingkqn hingga 10 Triliun dan juga bisa mencetak laba untuk Kratau Steel. Sosoknya juga membawa harapan untuk Bisa terus memperbaiki BUMN Indonesia.

Dengan Insiden ini juga Netizen ramai berkomentar mendukung Silmy Karim sampai-sampai tagar #BanggaPunyaSilmyKarim menjadi trending topic di media sosial Twitter pada (18/02).

Netizen @Nurma151001 selain tokoh yang bermultitalenta Silmy Karim juga banyak menginspirasi Kaum Milenial loh #BanggaPunyaSilmyKarim

"Luar Biasa bagus bgt Silmy Karim ini BanggaPunyaSilmyKarim," kata akun @georgteop.