Musim Hujan, 4 Bahan Tambahan Ini Bikin Kopi Makin Nikmat dan Menghangatkan Tubuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 13 Januari 2022 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Musim hujan membuat tubuh menjadi dingin, dan solusi untuk menghatkan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman hangat. 

Salah satu minuman yang paling sering dibuat selain teh adalah kopi. Tetapi, sensasi kenikmatan kopi bisa ditambahkan dengan bahan-bahan alami yang dapat membuat kopi lebih terasa hangat di dalam tubuh.

Dilansir dari laman Times of India, menurut Abhinav Mathur, CEO Something's Brewing memberikan daftar bahan-bahan alami yang bisa ditambahkan pada kopi di saat musim hujan.

1. Kayu Manis

Menaburkan sedikit kayu manis sebelum disajikan dapat menciptakan minuman yang menyenangkan. Tips untuk menambahkan kayu manis bubuk langsung ke bubuk kopi di pembuat kopi. Cara ini mudah, dan membuat kopi berbumbu kayu manis lebih halus dan harum.

2. Cokelat

Menambahkan sepotong cokelat susu ke kopi adalah campuran yang sempurna. Cokelat perlahan-lahan akan meleleh ke dalam kop dan memberikan rasa mocca untuk minuman kamu.

3. Jahe

Di musim dingin ini, kopi jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh. Jahe memiliki beberapa sifat energi untuk membuat kamu tetap hangat selama musim hujan. 

4. Eggnog (minuman manis dari telur kocok)

Eggnog adalah minuman musim dingin klasik, isinya krim yang manis. Eggnog dalam kopi sebagai krimer, tambahkanlah seperempat cangkir ke kopi dan jangan lupa menambahkan sedikit pala bubuk.