KA
KA
KA

Sinergi 4 BUMN, Perbaiki Jalur KA Sawahlunto-Muaro Kalaban

Photo Credit : Hariyanto - Senin, 04 Juli 2022 - 17:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), PT Bio Farma (Persero) dan PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan Kick Off Perbaikan Prasarana dan Sarana Perkeretaapian Dalam Rangka Mendukung Pengoperasian Kembali Kereta Api Jalur Sawahlunto - Muaro Kalaban, Sumatera Barat di Stasiun Sawahlunto, Jumat (1/7/2022). 

Pekerjaan perbaikan jalur sepanjang 4 km dan perbaikan Lokomotif Uap E1060, atau yang biasa disebut dengan Mak Itam, ditargetkan memakan waktu selama 6 bulan. Diharapkan operasional KA lintas Sawahlunto-Muaro Kalaban dapat dilakukan pada Januari 2023.  

Kick Off ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama 4 BUMN tersebut yang dilakukan di Jakarta pada 23 Juni 2022. Pengoperasian kembali jalur ini bertujuan untuk mendorong perekonomian di Sumatera Barat melalui wisata perkeretaapian khususnya di kawasan yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia Baru UNESCO yaitu Situs Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto.

Komentar Foto