Menperin
Menperin
Menperin

Menperin Dampingi Presiden Jokowi Pada Ground Breaking Smelter Freeport di Gresik

Photo Credit : Dok. Kemenperin - Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:28 WIB

INDUSTRY.co.id - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita  mendampingi Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada acara Groundbreaking Pembangunan Smelter PT. Freeport Indonesia beserta fasilitasnya di KEK Gresik, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

PT Freeport Indonesia sebagai salah satu tenant di dalam Kawasan Industri JIIPE Gresik melakukan pembangunan smelter untuk hilirisasi dan pemurnian mineral yang bernilai tambah tinggi. Fasiltas permurnian PT. Freeport Indonesia di JIIPE Gresik akan terdiri dari pemurnian tembaga baru yang merupakan ekspansi PT. Smelting (PTS) dan Precious Metal Refinery (PMR).

Smelter PT. Freeport Indonesia di Kawasan Industri JIIPE Gresik ini akan menghasilkan produk berupa katoda tembaga, emas dan perak murni batangan, platinum, paladium, selenium, bismut dan timbal. Selain itu, terdapat produk samping berupa asam sulfat, terak tembaga, dan gipsum yang akan dipakai ulang sebagai bahan baku atau bahan penolong bagi industri dan investor potensial di Kawasan Industri JIIPE Gresik.

Komentar Foto