bukalapak
bukalapak

Fokus Bukalapak Dalam 5 Tahun ke Depan

Photo Credit : RAHMAT HERLAMBANG - Senin, 11 November 2019 - 22:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Keluarga Buhari berfoto di depan warung mitra Bukalapak yang kini telah terdaftar di Google Bisnisku. Warung milik Buhari adalah salah satu dari total 95 ribu warung Mitra Bukalapak yang kini bisa muncul pada fitur maps dan pencarian Google  di Jakarta, Senin ( 11/11/2019). Seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang menyentuh US$ 40 miliar pada tahun ini , Bukalapak juga turut menyelaraskan strategi bisnis untuk dapat menciptakan masyarakat inklusif yang tidak hanya berfokus di kota-kota besar, tetapi juga hingga ke daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia. Hal ini dapat dilakukan melalui warung sebagai salah satu sarana yang terpercaya.

Sebagai bentuk dari implementasi strategi itu, Mitra Bukalapak akan menjadi fokus bisnis hingga 5 tahun kedepan karena dianggap sebagai platform penggerak utama yang dapat meningkatkan adopsi digital dan inklusi keuangan di masyarakat. Terutama melalui keberadaan warung-warung tradisional yang berjumlah sekitar 6 juta dan tersebar di seluruh pelosok nusantara . Sejak diluncurkan dua tahun lalu, Mitra Bukalapak kini telah berjumlah lebih dari 2,5 juta, dan mentransformasi lebih dari 1.2 juta warung tradisional di 477 Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia. 

Komentar Foto