Krisis Covid-19, India Perpanjang Larangan Penerbangan Internasional Hingga 31 Agustus 2021

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:30 WIB

Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)
Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)

INDUSTRY.co.id - India sekali lagi telah memperpanjang larangan penerbangan internasional hingga 31 Agustus 2021. Hal ini sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan oleh regulator penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Bina Kependudukan).

Dilasir dari laman Times of India, Minggu (1/8/2021), seperti diberitakan sebelumnya, semua penerbangan internasional yang dijadwalkan dari dan ke India terus dilarang sejak 23 Maret tahun lalu, karena krisis Covid-19 di negara tersebut.

Pembatasan penerbangan komersial internasional seharusnya berakhir pada 31 Juli 2021 namun, pemberitahuan terbaru datang di tengah meningkatnya kasus varian Delta di beberapa negara serta karena ancaman gelombang ketiga Covid-19 yang menjulang di India.

Dalam surat edaran terbarunya, DJSN (Dewan Jaminan Sosial Nasional) menyatakan bahwa larangan tersebut akan tetap diberlakukan hingga 2359 jam, Indian Standard Time (IST) pada 31 Agustus 2021.

Namun, larangan ini tidak akan berlaku untuk penerbangan kargo dan yang disetujui oleh badan pengawas. Meskipun ada pembatasan yang lebih luas pada perjalanan internasional, ada penerbangan yang masih diizinkan beroperasi untuk memulangkan warga yang terdampar atau kasus yang memenuhi syarat.

Sampai sekarang, India telah melakukan pengaturan gelembung perjalanan udara dengan negara-negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Bhutan, Uni Emirat Arab, Kenya, Maladewa, Nepal, Rwanda, Ukraina, Kuwait, Uzbekistan, Jerman, Nigeria, dan Perancis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…

Tanaman jagung

Rabu, 22 September 2021 - 15:01 WIB

Stok Jagung Ada, Segera Perbaiki Tata Kelola Perdagangan dan Jalur Distribusi

Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufik Amrullah mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam menjaga produksi…

PT Uni-Charm Indonesia raih Sertifikat PEFC-CoC

Rabu, 22 September 2021 - 15:00 WIB

Uni-Charm Indonesia Raih Sertifikat PEFC-CoC

PT Uni-Charm Indonesia Tbk berhasil mendapatkan sertifikasi Chain of Custody (CoC) - Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) untuk produk ekspor popok bayi di 2 pabrik pada…

PT Pupuk Kaltim

Rabu, 22 September 2021 - 15:00 WIB

15 Tim Inovasi Pupuk Kaltim Raih Predikat Terbaik APQO 2021

Pupuk Kaltim merupakan salah satu dari 12 perusahaan perwakilan Indonesia, yang berkompetisi dengan 57 tim dari berbagai negara di Asia Pasifik. Setiap tim mempresentasikan berbagai terobosan…