Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi
Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

INDUSTRY.co.id, Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah. Beberapa desa di antaranya bahkan mengalami kerusakan akibat volume air yang sangat tinggi, ditambah dengan robohnya tanggul sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran yang sudah tidak bisa lagi menampung besarnya aliran air.

SiCepat Ekspres dengan tanggap menyalurkan bantuan logistik yang diperuntukkan kepada korban banjir di Kabupaten Bekasi melalui Posko BPBD Kabupaten Bekasi pada Rabu, 24 Februari 2021.  

Bantuan senilai lebih dari Rp 50.000.000 yang terdiri dari 500 paket makanan siap saji, 200 pcs selimut dan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti mie instan, biskuit, popok bayi dan dewasa serta obat-obatan 500 dus diserahkan langsung oleh perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana kepada Agus Suparno selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi.

Chief Excecutive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menjelaskan, " SiCepat Ekspres turut bersimpati kepada korban bencana banjir terutama yang terdampak langsung. Kami harap bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres dapat dimanfaatkan dengan baik terutama untuk pasca banjir yang terjadi di daerah Kabupaten Bekasi” ujarnya.

“Saat ini kondisi air memang sudah semakin surut dan warga sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa banjir.

Bantuan-bantuan dari SiCepat Ekspres ini nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah prioritas yang terdampak, terutama di daerah pasca-bencana yang mengalami kerusakan parah. Saat ini warga masih sangat membutuhkan berbagai bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan pasca terkena banjir. Maka dari itu, kami sangat berterima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Bekasi dalam musibah banjir ini” jelas Agus Suparno selaku perwakilan BPBD Kabupaten Bekasi.

Menurut Agus, warga justru masih sangat membutuhkan uluran bantuan berupa makanan siap saji hingga pakaian bekas layak pakai. Hingga saat ini sekitar 12 desa masih membutuhkan bantuan pasca bencana dari berbagai pihak yang ingin berdonasi.

Donasi tersebut bisa langsung diserahkan ke Posko Banjir BPBD yang terletak di masing-masing kecamatan, atau bisa disalurkan ke Pihak BPBD Kabupaten Bekasi di nomor 0812-1234-5621 atas nama Agus Suparno (Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi).

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana pengiriman 15 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan focus utama dalam pelayanannnya. Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, mempunyai slogan Ketika Semua Jadi Mudah, dimana SiCepat Ekspres menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku bisnis e-commerce .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…