Jokowi 'Tegor' OJK Keluarkan Taringnya: Tindak Tegas Transaksi Fraud! Pengawasan Tak Boleh Mandul, Tak Boleh Masuk Angin

Oleh : Candra Mata | Senin, 18 Januari 2021 - 18:02 WIB

Presiden Jokowi (ist)
Presiden Jokowi (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kerjasama pemerintah dan lembaga-lembaga sektor keuangan dapat terus dilanjutkan dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti tahun 2020. 

Selain itu, Presiden juga meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri jasa keuangan untuk dapat menjaga kepercayaan pasar. 

“OJK dan para pelaku industri jasa keuangan harus menjaga kepercayaan pasar, menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya," kata Jokowi secara virtual seperti dilansir redaksi Industry.co.id pada Senin (18/1/2021).

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar OJK tak segan-segan bersikap tegas dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas keuangan.

"Transaksi keuangan yang menjurus ke fraud harus ditindak tegas, pengawasan OJK juga tidak boleh mandul, tidak boleh masuk angin, harus mengeluarkan taringnya,” tegas Jokowi lagi ke jajaran OJK.

Lebih jauh, dirinya juga menegaskan mengenai pentingnya menjaga kredibilitas dan integritas. 

“Kita harus membangun sebuah sistem internal yang baik, membangun sebuah sistem yang berstandar internasional, sehingga meningkatkan kepercayaan dunia internasional pada industri jasa keuangan kita,” tuturnya. 

Selain itu, Kepala Negara juga mengajak industri keuangan untuk terus meningkatkan pengembangan dan akses bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperoleh pembiayaan. 

"Jangan cuma yang besar yang dibantu ,yang kecil-kecil itu butuh pembiayaan, para UMKM itu diprioritaskan," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.