Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Dilakukan Prajurit Tidur Dalam Yonbaw 2 Marinir

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Juli 2020 - 04:00 WIB

Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Dilakukan Prajurit Tidur Dalam Yonbaw 2 Mar
Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Dilakukan Prajurit Tidur Dalam Yonbaw 2 Mar

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Prajurit Tidur Dalam Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan latihan mengemudi kendaraan roda empat di lapangan apel Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu(04/07/2020).

Mengemudi merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh prajurit Marinir guna mendukung kegiatan kedinasan. Guna mengisi kegiatan hari libur dengan hal-hal positif, segenap tidur dalam Yonhow 2 Mar yang belum bisa mengemudi kendaraan roda empat diberi kesempatan untuk berlatih mengemudi dibawah bimbingan Peltu Marinir Kunarman selaku Kasiang Batalyon Howitzer 2 marinir.

Dalam arahan Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla,. mengharapkan agar Prajurit Tidur dalam memiliki kemampuan dasar mengemudi dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, mengenal kondisi kendaraan yang dipakai dan cara mengatasi apabila ada kendala dijalan. Selain itu, juga sebagai dasar untuk memenuhi syarat dalam mendapatkan SIM, untuk mengemudi tidak lah sulit, apabila prajurit mau dan giat berlatih.

“Dalam setiap kegiatan latihan mengemudi harus mengutamakan faktor keamanan dan tetap terapkan physical distancing serta gunakan masker”, pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Wow Luar Biasa! Luhut Klaim IMF, World Bank Hingga Fitch Puji Kebijakan Pemerintah RI Hindari Jurang Resesi

Luhut mengungkapkan bahwa hal itu bukan klaim sepihak semata. Sebab berbagai lembaga internasional telah mengakui berbagai kebijakan yang ditempuh pemerintah Indonesia sangat baik. Seperti IMF,…

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Terusik Banjirnya Produk China, Afsel Tiadakan Safeguard untuk Industri Indonesia

Indonesia memperoleh pengecualian dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan (safeguard) oleh Afrika Selatan (Afsel) atas produk threaded fasteners of iron or steel: bolt ends & screw studs,…

Ericsson

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Wihh...Ericson Raih Kontrak 5G ke-100

Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah mencapai tonggak sejarah 5G yang signifikan dengan keberhasilan perusahaan meraih perjanjian atau kontrak komersial jaringan 5G ke-100 dengan penyedia layanan komunikasi.

Industri Otomotif

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:01 WIB

Penjualan & Ekspor Meningkat, Menperin Agus Sebut Industri Otomotif Mulai Berkembang Positif Semester II/2020

Kinerja industri otomotif nasional diprediksi bakal mengalami perkembangan positif pada semester kedua tahun 2020.

ESQA Cosmetics

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Industri Kosmetik Ikut Berperan Tingkatkan Perekonomian Nasional

Dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, tidak heran industri kosmetik lokal semakin berkembang dan brand baru masih terus bermunculan. Salah satunya adalah ESQA Cosmetics, brand lokal…