Danone dan Alfamart Donasi Kebutuhan 20 Ribu Keluarga Pengemudi Ojol

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 Juni 2020 - 10:00 WIB

SGM Eksp- Alfamart Donasi 20.000 Pengemudi Ojol Penuhi Kebutuhan Keluarga
SGM Eksp- Alfamart Donasi 20.000 Pengemudi Ojol Penuhi Kebutuhan Keluarga

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Bersama masyarakat, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) telah melangsungkan program berbelanja sambil berdonasi untuk membantu pemenuhan kebutuhan harian kelompok yang rentan terhadap dampak pandemi COVID-19. Program “SGM Eksplor – Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online”   (Ojol) dilakukan dengan menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, “Sejalan dengan salah satu misi Danone – One Health, kerjasama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga para pengemudi ojek online yang masih harus bekerja di luar rumah dan berjuang di tengah pandemi ini. Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk pengemudi ojek online, dalam hal ini mitra driver Gojek, dengan harapan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan esensial harian mereka, terutama gizi yang baik”.

Program “SGM Eksplor – Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online” berlangsung sejak 16-31 Mei 2020 dan telah mengumpulkan bantuan senilai Rp. 1.000.000.000 (satu milyar rupiah). Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk e-voucher kepada 20.000 pengemudi transportasi online. E-voucher ini dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, minyak, gula, susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun serta susu ibu hamil dan menyusui di seluruh toko Alfamart.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor yang mengajak partisipasi donasi konsumen. "Dalam program ini, konsumen dapat membantu sesama yang membutuhkan melalui jaringan gerai Alfamart maupun aplikasi Alfagift dan Alfacart," jelasnya.

Sementara itu, Monica Oudang, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa menyampaikan “YABB mengapresiasi kolaborasi Danone Specialized Nutrition Indonesia dan Alfamart dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang bergantung pada pendapatan harian di masa sulit seperti ini.”

Bapak Gorga Chandra, seorang mitra pengemudi ojek online yang telah menerima donasi dari program ini menyebutkan, “Saya dan teman-teman mitra pengemudi ojek online berterima kasih atas inisiatif serta perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart, serta masyarakat. Donasi yang kami dapatkan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Saya berharap, program bantuan seperti ini dapat terus berlangsung, agar lebih banyak lagi rekan-rekan pengemudi ojek online yang bisa terbantu di tengah-tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19 ini,” ungkapnya.

Selama pandemi COVID-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

"Program bersama Alfamart ini merupakan salah satu dari berbagai upaya kami dalam membantu meringankan beban masyarakat melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga. Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat,” tutup Widianto Juwono.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…