Dankomar Tinjau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Korps Marinir
Korps Marinir

Surabaya-Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (13/11/2019).

Dalam menyaksikan gladi bersih tersebut Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M.

Gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 yang diikuti lebih dari 3.000 personel tersebut terdiri dari Detasemen Musik Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kelompok Pataka, Kompi Pasukan Khusus (Denjaka dan Taifib), Brigade 1 Upacara Gabungan dari Pasmar 1, Brigade 2 Upacara Gabungan dari Pasmar 2, Brigade 3 Upacara Gabungan dari Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, Brigade 4 Upacara Gabungan dari Kolatmar, Lanmar Jakarta/Surabaya dan Yonmarhanlan dan Kompi Pasukan Upacara Gabungan PNS Korps Marinir, selain personel juga diturunkan seluruh material tempur yang dimiliki Korps Marinir.

Pada HUT ke-74 Korps Marinir juga menampilkan demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari Bela Diri Militer, Tari Nusantara dan Terjun Payung.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan gladi bersih dengan cukup semangat dan cukup bagus.

 

Orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menunjukkan performance terbaik dalam pelaksanaan nanti, mulai dari masuk, parade, defile dan demontrasi. “Tunjukkan yang terbaik bahwa memang kalian patut untuk dibanggakan oleh rakyat Indonesia,” tegas Dankormar.

Dankormar juga mengingatkan bahwa negara, rakyat Indonesia bangga kepada prajurit Korps Marinir, oleh karena itu agar tidak membuat mereka kecewa dengan tampilan prajurit Korps Marinir dalam memperingati HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019.

“Marinir tidak hanya dikenal dijajaran TNI AL, TNI dan seluruh penjuru negeri ini, tetapi sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, buktikan pada tanggal 15 Nopember 2019,” pungkasnya.

Turut hadir pada gladi bersih tersebut diantaranya Para Asisten Dankormar, Para Asisten Danpasmar 1, 2 dan 3, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir  Mauriadi, Komandan Lanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono dan Para Komandan Kolak/Satlak dijajaran Korps Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…

Menkeu Sri Mulyani dan Sekjen PBB Antonio Guiteres

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:10 WIB

Jadi Pembicara di PBB, Menkeu Sri Mulyani Beberkan Cara Menghidupkan Kembali Ekonomi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pandemi Covid-19 yang telah merubah hidup banyak orang hingga membuat ekonomi global telah mengalami resesi atau potensi depresi.