Dankomar Tinjau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Korps Marinir
Korps Marinir

Surabaya-Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (13/11/2019).

Dalam menyaksikan gladi bersih tersebut Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M.

Gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 yang diikuti lebih dari 3.000 personel tersebut terdiri dari Detasemen Musik Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kelompok Pataka, Kompi Pasukan Khusus (Denjaka dan Taifib), Brigade 1 Upacara Gabungan dari Pasmar 1, Brigade 2 Upacara Gabungan dari Pasmar 2, Brigade 3 Upacara Gabungan dari Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, Brigade 4 Upacara Gabungan dari Kolatmar, Lanmar Jakarta/Surabaya dan Yonmarhanlan dan Kompi Pasukan Upacara Gabungan PNS Korps Marinir, selain personel juga diturunkan seluruh material tempur yang dimiliki Korps Marinir.

Pada HUT ke-74 Korps Marinir juga menampilkan demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari Bela Diri Militer, Tari Nusantara dan Terjun Payung.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan gladi bersih dengan cukup semangat dan cukup bagus.

 

Orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menunjukkan performance terbaik dalam pelaksanaan nanti, mulai dari masuk, parade, defile dan demontrasi. “Tunjukkan yang terbaik bahwa memang kalian patut untuk dibanggakan oleh rakyat Indonesia,” tegas Dankormar.

Dankormar juga mengingatkan bahwa negara, rakyat Indonesia bangga kepada prajurit Korps Marinir, oleh karena itu agar tidak membuat mereka kecewa dengan tampilan prajurit Korps Marinir dalam memperingati HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019.

“Marinir tidak hanya dikenal dijajaran TNI AL, TNI dan seluruh penjuru negeri ini, tetapi sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, buktikan pada tanggal 15 Nopember 2019,” pungkasnya.

Turut hadir pada gladi bersih tersebut diantaranya Para Asisten Dankormar, Para Asisten Danpasmar 1, 2 dan 3, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir  Mauriadi, Komandan Lanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono dan Para Komandan Kolak/Satlak dijajaran Korps Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin

Sabtu, 07 Desember 2019 - 00:14 WIB

LPDB Dorong KUKM Manggarai Barat Hasilkan Produk Premium

Jakarta-Lembaga Pengelola Dana Bergulir - Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB - KUMKM) bersinergi dengan sejumlah stakeholder dan lembaga terkait untuk meningkatkan kualitas koperasi…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana

Jumat, 06 Desember 2019 - 23:07 WIB

Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Jakarta – Setelah berjalan hampir satu tahun terakhir, IndiHome eSports League telah sampai pada babak grand final yang digelar pada 6-8 Desember 2019 di Telkom Landmark Tower.

Peresmian Tol Kunciran-Serpong (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:26 WIB

Tol Kunciran-Serpong Diresmikan, Kawasan Industri Jakarta dan Banten Akan Terintegrasi

Dengan diresmikanya tol ini, Presiden Jokowi mengharapkan akan memberi dampak pada percepatan investasi dan daya saing nasional meskipun ruas tol ini berada di Banten.

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…