Industri Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Industry Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung
Industry Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran Fase 1 Wisteria, sebuah proyek perumahan di Cakung, Jakarta Timur. Wisteria akan menyediakan 381 unit rumah, di mana 141 unit akan tersedia untuk dijual di fase ini.

Proyek ini terletak secara strategis di atas lahan tanah seluas tujuh hektar yang dekat dengan berbagai fasilitas komersial seperti AEON Cakung, IKEA, serta sekolah dan rumah sakit ternama.

Goh York Lin, Presiden Keppel Land Indonesia mengatakan, “Peluncuran Wisteria dilakukan seiring dengan fokus pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas Jakarta Timur, seperti pembangunan jalan tol layang dan jalur MRT. Melalui standar kualitas juga mutu yang tinggi, kami optimistis Wisteria akan mendapat permintaan tinggi baik dari calon penghuni maupun investor. Kami juga akan terus meningkatkan aliansi kami dengan Metland untuk memperluas eksistensi kami di Indonesia.”

Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land Tbk., mengatakan, “Proyek ini akan menjadi sebuah perumahan berkualitas dengan konsep unik dan memiliki konstruksi premium. Hal ini dimungkinkan berkat pengalaman kami selama lebih dari dua dekade sebagai pemimpin real estate terkemuka di Indonesia, serta kepiawaian mitra kami, Keppel Land, pengembang perumahan terkemuka di Asia. Menyusul keberhasilan kolaborasi perdana kami, The Riviera at Puri di Tangerang, Jabodetabek, kami percaya bahwa kami dapat mencapai hasil yang sama di proyek ini. Ke depan, kami akan terus memanfaatkan kemitraan yang kuat dan sinergis dengan Keppel Land untuk memajukan posisi kami di sektor real estate Indonesia.”

Proyek ini memiliki tiga tipe rumah, dengan harga mulai Rp 1,5 miliar. Perumahan ini ideal untuk pasangan dan keluarga muda yang mencari rumah pertama mereka, maupun mereka yang sudah memiliki rumah, namun ingin upgrade ke rumah yang lebih baik dengan lokasi lebih strategis.

Fitur unik dari setiap unit adalah loteng serba guna yang dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk berbagai penggunaan sehingga meningkatkan fungsi rumah. Pemilik rumah juga dapat menikmati berbagai fasilitas. Para penggemar kebugaran nantinya dapat menikwati clubhouse mewah yang dilengkapi gym, kolam renang, sementara keluarga lainnya dapat menikmati halaman piknik yang luas, terdapat juga taman bermain anak-anak, ruang serbaguna, serta sebuah taman indah yang unik sepanjang 260 meter.

Setiap unit di perumahan ini juga dilengkapi sistem kunci digital, kamera CCTV dan sistem alarm darurat yang terhubung langsung ke pos keamanan, yang dijaga sepanjang waktu.

Pengambilan NUP (Nomor Urut Pemesanan, atau pemesanan prioritas) untuk Fase 1 akan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2019. Harga perdana berlaku bagi pembeli yang mendaftar untuk unit-unit ini selama periode pengambilan NUP.

Tentang Keppel Land

Keppel Land adalah salah satu anak perusahaan Keppel Corporation yang bergerak di bidang properti. Keppel Corporation merupakan perusahaan multibisnis yang bergerak di sektor offshore and marine, properti, infrastruktur dan investasi.

Sebagai perusahaan pengembang terbesar di Asia, Keppel Land hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan real estate, baik rumah tapak, high-rise apartment dan Gedung perkantoran. Keppel Land memiliki pengalaman membangun dan mengembangkan proyek perumahan yang mendapatkan berbagai penghargaan, properti komersial bernilai investasi tinggi, dan integrated township.

Keppel Land memiliki lokasi usaha yang beragam di Asia. Singapura, Cina dan Vietnam adalah pasar utama, namun Keppel Land terus mengembangkan usahanya di negara lain seperti Indonesia dan India. Keppel Land adalah pengembang hunian terkemuka di Asia, dengan sekitar 46.000 unit rumah yang telah dibangun di Singapura dan luar negeri. Keppel Land juga merupakan pengembang Gedung perkantoran mewah di Singapura dan berkomitmen untuk menumbuhkan portofolio komersialnya di kota-kota utama Asia termasuk Shanghai, Beijing dan Tianjin di China, Kota Ho Chi Minh di Vietnam, Jakarta di Indonesia, Manila di Filipina, dan Yangon di Myanmar.

Tentang PT Metropolitan Land Tbk.

PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) didirikan pada tahun 1994 dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak Juni 2011. Metland adalah pengembang properti terkemuka dengan pengalaman 25 tahun. Portofolio Metland saat ini mencakup proyek perumahan dan proyek komersial yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel berbintang dan properti hak milik (strata title).

Proyek residensial Metland terdiri dari Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cyber City, Metland Tambun, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, dan Metland Cibitung. Pusat perbelanjaan meliputi  Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cileungsi. Metland memiliki empat hotel yaitu Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, @HOM Hotel & Plaza Metropolitan Tambun dan Metland Hotel Cirebon. Selanjutnya, Metland juga memiliki properti komersial perkantoran dan apartemen M Gold Tower, dan akhir 2017 Metland mulai memasarkan villa dan hotel Royal Venya Ubud di Bali.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…