Berani Battle Dance Online? Ayo, Mainkan Avatar di AyoDance Megaxus!

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Oktober 2019 - 21:02 WIB

Game AyoDance
Game AyoDance

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Game online cenderung terkenal dengan permainan penuh taktik penyerangan. Di sisi lain, ada juga permainan yang lebih lembut. Lembut di sini berarti permainan tidak menggunakan kekerasan sama sekali. Salah satunya yaitu permainan AyoDance dari Megaxus. Megaxus sendiri adalah perusahaan publisher dan portal game online yang berdiri sejak tahun 2006.

Permainan-permainan yang dimiliki Megaxus cukup terkenal. Selain AyoDance masih ada World in Ayodance, Counter Strike Online, Royal Master, Heroes of Antarsia, Gundam Capsule Fighter Online, Ayo Oke. Dari beragam permainan tersebut, Anda memiliki banyak referensi permainan mulai dari pertempuran perang hingga pertarungan dansa.

Permainan AyoDance ini mengajak Anda untuk menari bersama. Tidak sekedar menari, AyoDance menuntut untuk jago menari dan menjadi penari yang unggul. Sebagai permaiann yang sangat popular, AyoDance menyediakan beberapa kemudahan untuk para membernya. Kemudahan ini sudah nampak dari proses pendaftaran untuk memulai game.

Bagaimana Game AyoDance Itu?
Megaxus menyediakan game AyoDance sebagai panggung battle dance online. Anda bisa menari dengan direpresentasikan oleh avatar-avatar yang sudah tersedia. Anda bisa memilih avatar yang Anda suka. Kemudian avatar-avatar tersebut bisa Anda pasangkan atau battle dengan siapapun.

Anda bisa memilih battle dengan pasangan ataupun teman-teman Anda lainnya. Anda tidak perlu berpikir game AyoDance ini hanya untuk perempuan. Anda yang laki-laki juga bisa memainkan AyoDance. Avatar laki-laki juga banyak pilihannya. Anda bisa mengekspresikan gerakan-gerakan dance pada avatar. Mode dance ada yang mudah hingga sulit.

Ada Field Battle, Magic Card, Secret Cube, Story Mode, Couple, dan Club. Anda bisa menyelesaikan misi demi misi untuk kemudian mengambil License Test. Lisensi ini akan menaikkan level dancer Anda dan tentu saja gerakannya semakin menantang. Gerakan dance artis idola Anda bisa dimainkan juga di sini. Genre musik yang tersedia di AyoDance cukup beragam. Anda bisa menikmati musik Ballad, Disco, Hip Hop, RnB, Rock, dan Pop. Sejak tahun 2018, AyoDance sudah hadir untuk versi mobile. Anda kini memiliki pilihan akses untuk battle dance di PC maupun mobile.

Siap Battle Dance? Tunggu Dulu, Anda Harus Melakukan Registrasi

AyoDance Megaxus hanya bisa diakses jika Anda telah melakukan registrasi atau pendaftaran di website AyoDance. Sebagai langkah awal, Anda bisa membuka browser dan menuju halaman AyoDance di ayodance.megaxus.com. Kemudian klik Daftar Baru dan lengkapi semua data yang ada di form tersebut. Pada sesi ini, Anda juga diminta untuk memasukkan nickname, password, dan ID. Usahakan Anda mengisikan ID dan password yang mudah diingat atau mencatatnya sehingga mudah ketika akan memainkan AyoDance. Perlu diingat lagi, pastikan e-mail yang Anda gunakan untuk mendaftar AyoDance adalah e-mail aktif.

Untuk hal apapun, keberadaan e-mail sangat penting. Setiap aktivitas Anda di internet dan aplikasi terkait akan selalu diinformasikan melalui e-mail. Salah satu fungsinya yang paling penting yaitu ketika Anda lupa password. Ketika Anda membuat password AyoDance terlalu rumit dan lupa. Anda bisa melakukan pembaruan password melalui e-mail. Anda juga bisa menyertakan alternatif e-mail lain sebagai cadangan. Jika e-mail Anda tidak aktif, resikonya adalah progres battle dance akan hilang. Anda perlu untuk membuat akun baru untuk main AyoDance lagi.

Selesai mengisi data, Anda bisa langsung klik Daftar Sekarang. Selanjutnya, login dengan ID dan password sesuai yang Anda registrasikan. Setelah login berhasil, untuk pengguna baru akan muncul peringatan update informasi account dan e-mail. Anda hanya perlu mengklik ‘Klik di Sini untuk melakukan update account’. Update akun ini cukup penting untuk kelangsungan permainan Anda ke depannya. Setelah proses update selesai,  Anda sudah resmi menjadi member AyoDance.

Sebelum Main, Kenali Dulu Tombol-tombol Kontrol di AyoDance

Sama dengan permainan pada umumnya, Megaxus juga membekali tombol-tombol control untuk Anda gunakan dalam battle dance. Gerakan avatar Anda akan sangat dipengaruhi oleh masukan tombol kontrol yang Anda berikan. Sebelum bermain, ada baiknya untuk Anda memahami tombol kontrol di AyoDance. Ketika Anda paham fungsi setiap tombol kontrol maka semakin baik gerakan yang dihasilkan oleh avatar. Anda juga terhindar dari Miss Hit yang bsia membekukan gerakan dance avatar Anda.

Dalam mode normal, Anda akan menemui ada empat pola tombol kontrol yang disebut key note. Key note ini berupa ikon panah atas, bawah, kiri, dan kanan.  Untuk memainkannya Anda harus memasukkan salah satu key note ke dalam deretan tiga pola key note. Nantinya key note ini akan berjalan di sepanjang bar. Di dalam bar terdapat satu bagian berwarna gradasi putih biru. Ketika bola beat melewati bagian ini, Anda harus menekan space bar agar bercahaya.

Kombinasi pola key note dan bar dengan bola beat ini sangat menentukan apakah gerakan dance Anda tepat atau tidak. Area gradasi yang bercahaya tersebut sudah diatur sesuai tempo musik yang Anda pilih. Semakin cepat tempo dan sulitnya mode permainan akan membuat Anda tertantang untuk melakukan gerakan yang tepat.

Tepat tidaknya gerakan dance Anda dicirikan dengan munculnnya lima macam penilaian. Jika gerakan Anda sempurna alias tepat memosisikan bola beat di tengah area gradasi, maka Anda mendapat nilai perfect. Urutan penilaian jika Anda semakin meleset dari area tengah gradasi penilainnya adalah great, cool, bad, dan miss.

Begitupun urutan nilai yang akan Anda dapatkan. Nilai yang paling besar berada pada perfect dan nilai paling minimum ada di miss. Selain pola key note ada namanya shortcut key. Dengan shortcut key ini, Anda bisa melakukan trik-trik tertentu secara cepat. Shortcut yang ada di AyoDance adalah /to nama karakter untuk whisper karakter tertentu secara terus menerus. Lalu /w nama karakter untuk whisper karakter sekali saja.

Kemudian /bla untuk memblok semua whisper yang masuk. Selanjutnya /wla untuk membuka blok whisper. Sesudah itu ada /bl nama karakter untuk memblok semua whisper dari karakter tertentu. Berikutnya /wl nama karakter untuk membuka blok whisper karakter tertentu. Selanjutnya ada /invon untuk mengaktifkan penolakan otomatis undangan masuk Room. Kemudian /inoff untuk menon-aktifkan penolakan otomatis undangan masuk Room.

Selepas itu masih ada /go + nomor room untuk langsung memasuki nomor room yang dimaksud. Lanjut lagi ada Ctrl – S untuk mengatur volume. Kemudian Ctrl – Q untuk keluar dari permainan (dapat dilakukan bila anda bermain dengan menggunakan mode pengamat / View). Lalu F1 untuk shortcut untuk Ready / Start Game. Selanjutnya F2 untuk mengatur camera / sudut pandang.

Berikutnya F3 untuk mengaktifkan / menonaktifkan efek dalam bermain. Lanjut ada /myinfo untuk shortcut untuk melihat informasi dimana anda bermain (Butuh premium messenger). Terus ada /whois + nickname untuk menampilkan informasi pemain lain (Butuh premium messenger). Lepas itu ada /couple info untuk menampilkan informasi pasangan (Butuh premium messenger).

Berikutnya /friends untuk menampilkan daftar teman yang online. Terakhir, shortcut yang bisa Anda gunakan yaitu /bankbook untuk menampilkan jumlah den dan cash yang dimiliki. Apakah hanya berhenti di situ? Ternyata tidak, masih ada 8-D key notes lagi yang bisa Anda gunakan. 8-D key notes ini berupa keypad angka 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8, dan 9. Anda yang memainkan AyoDance di PC perlu untuk memerhaikan apakah fungsi NumLock sudah menyala untuk memainkan 8-D key notes ini. Namun, saat Anda sedang dalam mode normal atau freestyle, nonaktifkan tombol ini dengan menekan tombol Ins/Insert pada keyboard.

Ada Banyak Mode Permainan AyoDance, Jajal Semua Dari yang Normal Hingga Insane

AyoDance Megaxus memberikan Anda kesempatan untuk menjajal pengalaman menari dari pemula sampai penggila. Mode permainan yang terdapat di AyoDance diantaranya adalah normal play, practice 8, chance mode, dance competition, dance competition 8, dance battle advance, freestyle, crazy freestyle, dynamic 4, dynamic 8, crazy 4, crazy 8, crazy 9, crazy dynamic 4, crazy dynamic 8, dan insane. Semua mode tersebut berurutan dari level paling mudah hingga sulit.

Untuk normal play, Anda akan memainkan 4 hingga 8 key notes. Untuk 4 key notes, Anda bisa menggunakan empat panah pada keyboard. 4 key notes akan muncul saat Anda masih pada level 1 hingga 9. Sementara untuk 8 key note Anda bisa menggunakan 8-D key notes. 8-D key notes ini baru muncul di level 6 hingga 9. Kemudian untuk mode freestyle, key notes yang digunakan masih sama berupa 4 atau 8 key notes. Jika dalam mode ini Anda mendapatkan dua kali miss hit maka akan turun level kembali ke awal. Sementara jika gerakan Anda tidak miss maka key note bisa bertahan hingga level 9.

Sebelum ke level insane, level yang harus Anda taklukkan adalah crazy dance. Ada beberapa jenis crazy dance yang hanya dibedakan dari jumlah key notes yang bisa digunakan. Misal untuk crazy 4 berarti Anda hanya bisa menggunakan 4 key notes. Begitu pun seterusnya untuk crazy 8, crazy 9, dan mode lain yang disertai angka. Untuk crazy 4, Anda hanya dapat meminkan 4 key notes.

Cara bermain AyoDance mode ini yaitu dengan menekan key notes agar tidak terjadi miss hit. Ini terus Anda lakukan hingga kemudian Anda melewati Finis Move (FM). Setelah melewati fase ini, Anda akan dihadapkan dengan bar bola beat yang lebih panjang.

Berikutnya Anda akan masuk dalam fase Freestyle dan tetap tidak boleh miss. Level terakhir di AyoDance yaitu Insane. Jika Anda mendapatkan Insane Perfect maka akan mendapat penambahan skor 50%, 100%, dan 200%. Pengaturan untuk memainkan mode ini yaitu pada room normal klik tombol Insane di kanan atas room. Ada tiga tantangan yang harus Anda selesaikan di sini. Anda harus melampaui tantangan bad, cool, dan great. Anda harus meraih tantangan di atas level yang ditentukan misal pada level bad. Ini berarti Anda harus mendapat nilai cool, great, dan perfect.

AyoDance adalah salah satu permainan popular yang sangat digemari oleh gamers Indonesia yang tidak terlalu nyaman dengan genre peperangan. Anda pun bisa memainkan AyoDance untuk menghilangkan penat. Anda bisa melakukan battle dance online dengan teman-teman bahkan pasangan Anda. Ayo, tampilkan skill menari terbaik Anda di AyoDance Megaxus!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

UNEP : 76% Karhutla 2019 di Lahan Terlantar

Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Environment Programme (UNEP) mengeluarkan data terbaru yang menyatakan luasan hutan dan lahan terbakar pada tujuh provinsi di…

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas serta Kantor Bersama Kerjasama…

Laksamana Muda TNI (Purn) Untung Suropati

Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:00 WIB

Untung Surapati akan Merehab Rumah Bung Karno di Surabaya

Dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Surabaya memiliki peran penting. Selain sebagai kota perdagangan dan kota maritim, Surbaya juga menjadi kota pahlawan yang menyimpan berbagai sejarah…

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Gunakan Filosofi Ala Bisa Karena Biasa

Gunakan filosofi “ala bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta evaluasi dari setiap tahapan…

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han),

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di Merauke

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider…