Tiga Kandidat Rektor Universitas Indonesia akan Lakukan Debat Publik

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik
Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas UI (MWA UI) menggelar debat publik bagi kandidat rektor.

“Selain sivitas akademika, masyarakat umum kami persilakan hadir menyaksikan langsung proses pemilihan rektor. Bagi kami, pemaparan para kandidat dalam debat nanti akan menjadi dasar pertimbangan menetapkan rektor terpilih,” ungkap Ketua MWA UI, Saleh Husin setelah pengumuman tiga orang kandidat yang lolos seleksi Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI.

Para kandidat rektor periode 2019-2024, yakni Prof. Dr. rer. nat. Abd Harris, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) akan saling mengadu visi-misi berserta langkah eksekusi mereka, pada hari Rabu (25/9) di Kampus UI Depok yang akan diikuti dengan penetapan rektor terpilih pada hari yang sama.

Sekretaris MWA UI, Wiku B Adisasmito mengatakan, bahwa dalam debat publik nanti, pertanyaan akan diajukan oleh anggota MWA, perwakilan Dewan Guru Besar serta perwakilan Senat Akademik. Anggota MWA akan melakukan penilaian berdasarkan peraturan yang berlaku.

Anggota MWA UI lainnya, Sri Mulyani Indrawati optimistis, “Melalui proses yang mengedepankan good governance, UI berkesempatan mendapatkan rektor yang cakap menrespon tantangan zaman.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.