Tiga Kandidat Rektor Universitas Indonesia akan Lakukan Debat Publik

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik
Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas UI (MWA UI) menggelar debat publik bagi kandidat rektor.

“Selain sivitas akademika, masyarakat umum kami persilakan hadir menyaksikan langsung proses pemilihan rektor. Bagi kami, pemaparan para kandidat dalam debat nanti akan menjadi dasar pertimbangan menetapkan rektor terpilih,” ungkap Ketua MWA UI, Saleh Husin setelah pengumuman tiga orang kandidat yang lolos seleksi Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI.

Para kandidat rektor periode 2019-2024, yakni Prof. Dr. rer. nat. Abd Harris, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) akan saling mengadu visi-misi berserta langkah eksekusi mereka, pada hari Rabu (25/9) di Kampus UI Depok yang akan diikuti dengan penetapan rektor terpilih pada hari yang sama.

Sekretaris MWA UI, Wiku B Adisasmito mengatakan, bahwa dalam debat publik nanti, pertanyaan akan diajukan oleh anggota MWA, perwakilan Dewan Guru Besar serta perwakilan Senat Akademik. Anggota MWA akan melakukan penilaian berdasarkan peraturan yang berlaku.

Anggota MWA UI lainnya, Sri Mulyani Indrawati optimistis, “Melalui proses yang mengedepankan good governance, UI berkesempatan mendapatkan rektor yang cakap menrespon tantangan zaman.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Liga Kompas Gramedia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.

Produk Inovatif Taiwan TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Produk TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Saat ini, perhatian masyarakat terhadap air minum yang sehat terus meningkat. Bisa disaksikan banyak anggota masyarakat yang pergi ke mana pun membawa termos atau tempat air minum. Isinya bermacam…

Game Kabinetijen

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Netizen Bikin Lebih Dari 6.500 Kabinet Bayangan di Game Kabinetijen

Game Kabinetijen di Opini.id yang mengajak netizen untuk menyusun kabinet bayangan versi mereka sendiri berhasil mengumpulkan lebih dari 6.500 versi kabinet dalam waktu kurang dari dua bulan…

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise Pertama di Industri

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise Pertama di Industri

Cloudera (NYSE: CLDR), perusahaan data cloud enterprise, hari ini meluncurkan Cloudera Data Platform (CDP). CDP adalah platform data terintegrasi yang mudah diimplementasikan, dikelola, dan…

Para narasumber Paviliun Indonesia, berbincang seusai konferensi pers peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 (18/10).

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 06:45 WIB

Paviliun Indonesia Bakal Jadi Favorit pada Expo 2020 Dubai

Tangerang Selatan-Pemerintah Indonesia menyatakan optimis terhadap kesuksesan Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody…