First Media Raih Diamond Award Kategori Internet Service Provider for Corporate Customers di Service Quality Award 2019

Oleh : Hariyanto | Minggu, 14 Juli 2019 - 11:30 WIB

First Media Raih Diamond Award Kategori Internet Service Provider for Corporate Customers
First Media Raih Diamond Award Kategori Internet Service Provider for Corporate Customers

INDUSTRY.co.id - Jakarta – First Media, pemimpin di industri penyedia Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia kembali meraih peringkat tertinggi (Diamond Award) untuk kategori Internet Service Provider (ISP) for Corporate Customers di ajang Service Quality Award (SQA) 2019.

Penghargaan ini membuktikan konsistensi First Media Business, yang merupakan layanan untuk segmen korporasi dalam menyediakan Connectivity and Industry Solution bagi berbagai sektor industri dan bisnis di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk, Agung Satya Wiguna, yang diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (9/7/2019) lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelanggan First Media Business khususnya pengguna layanan internet berkecepatan tinggi kami. First Media Business terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan korporat dengan meningkatkan kualitas layanan secara berkesinambungan, yang membuat First Media kembali menerima penghargaan tertinggi untuk kategori Internet Service Provider (ISP) for Corporate Customers." kata Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Minggu (14/7/2019).

"Sebagai bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi, First Media Business saat ini telah melengkapi varian layanannya lebih dari konektivitas, dengan menyediakan layanan Data Center, Managed Services, Cloud Services, dan juga customized ICT solutions yang kini sudah melayani kota-kota besar di Indonesia, diantaranya Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya (termasuk Malang), Bali, Medan dan Batam," tambah Agung.

Layanan konektivitas yang dimiliki First Media Business meliputi DataCom, Internet, dan VSAT. Untuk layanan Data Center, First Media Business bekerjasama dengan GTN sebagai penyedia Tier 3 Data Center yang pertama di Indonesia. First Media Business juga menyediakan Cloud Services yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggan.

Selain itu, First Media Business memberikan layanan Managed Services yang bermanfaat bagi perusahaan yang dapat dengan lebih praktis dan nyaman menggunakan layanan infrastruktur IT untuk menunjang kegiatan bisnis sehari-hari.

Service Quality Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan konsultan Carre SQM (Carre - Service Quality Monitoring), yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality Index (SQIndex) tertinggi berdasarkan riset nasional yang dilakukan di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang) dalam kurun waktu Januari – Maret 2019. 

Bukan hanya pelanggan individu yang menjadi responden dalam survei ini, tetapi juga termasuk pelanggan Korporat, yaitu PIC dan user perusahaan untuk produk dan jasa yang perusahaan gunakan. Untuk Korporat ini metode yang dipilih adalah dengan menggunakan phone interview di empat kota besar yang sama dengan pelanggan perorangan.

Penilaian yang dilakukan terdiri dari Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai harga yang dibayarkan versus layanan yang diberikan, dan Perceived Service Quality (PSQ) yang terdiri dari 4 parameter penilaian yaitu Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution.

Pada tahun 2019 ini, merek-merek yang memperoleh penghargaan SQA dibedakan berdasarkan pada dua platform yaitu pelayanan konvensional dan pelayanan digital. Untuk pelayanan konvensional pengukuran index nya berdasarkan atribut-atribut pelayanan yang biasanya bersifat pelayanan tatap muka langsung dan datang ke kantor layanan merek-merek yang di survei.

Sedangkan pelayanan digital, pelayanan yang diukur dari atribut-atribut pelayanan dari channel-channel yang disediakan oleh perusahaan melalui aplikasi atau saluran yang berbasis teknologi dan internet. Untuk pelanggan korporat berdasarkan penggabungan kedua platform ini.

Penghargaan dibagi dua kategori, yaitu Diamond dan Golden. Penerima SQ Award Diamond adalah perusahaan yang memiliki nilai SQI di atas 4,000 dan di atas rata-rata industrinya. Sementara penerima SQ Award Golden adalah korporasi yang memiliki SQI di atas 4,000 tapi di bawah rata-rata industrinya, atau SQI di atas 3,500-3,999 dan di atas rata-rata industrinya. First Media berhasil meraih SQ Award Diamond dengan nilai SQ Index 4,8333.

“Melalui pengembangan layanan kami, First Media Business menjadi semakin siap dalam memenuhi kebutuhan setiap industri bisnis akan solusi ICT yang mumpuni dan scalable. Sebagai ICT partner, kami mau memastikan setiap bisnis dilengkapi dengan tools yang tepat dan akan membawa bisnis mereka terus bertumbuh ke level berikutnya,” pungkas Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabo Dam Kali Woro

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:09 WIB

Telan Biaya Rp 329 miliar, Sabo Dam Kali Woro Selesai Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Sabo Dam Kali Woro di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi banjir lahar dari Gunung Merapi.…

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:00 WIB

Menkes: Tuhan Pasti Memberi Jalan Terbaik Bagi Hambanya

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto, Rabu malam, (22/1/2020), menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Jurnalis Kristiani yang berlangsung di Auditorium Adhiyana Wisma…

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:55 WIB

Dirut Pelindo IV : Semua Pembangunan Pelabuhan Diawasi TP4D dan BPKP

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mengatakan bahwa setiap pembangunan pelabuhan yang dilaksanakan di semua wilayah kerja selalu diawasi oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah…

Pelabuhan , ilustrasi bongkar muat barang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:47 WIB

Pelindo IV Siapkan Investasi Jangka Pendek Rp500 Miliar Untuk Bangun Pelabuhan Lok Tuan

Modal sebesar itu akan digunakan untuk melakukan reklamasi seluas 52.506 meter perseri yang nantinya akan menjadi container yard (CY) atau lapangan penumpukan seluas 38.111,4 meter persergi…

Menteri Basuki Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:38 WIB

Menteri Basuki Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima kunjungan Menteri Luar Negeri…