Wanprestasi PT LA Realty/ Samara Land

Oleh : Vivin P. Yanti | Selasa, 25 Juni 2019 - 16:00 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Pada tahun 2016 lalu, saya dan 2 orang teman saya memutuskan untuk membeli sebuah rumah subsidi yang bernama Serpong Grand Paradise yang berlokasi di daerah Parung. Nama developer yang menjual adalah LA Realty yang kemudian sekarang berganti nama menjadi Samara Land.

Pada awalnya ditawarkan oleh sales yang menjual bernama Wilpan bahwa tidak harus berpenghasilan maksimal Rp4 juta untuk memiliki rumah tersebut. Namun, dengan penghasilan berapapun bisa. Bahkan mereka menjanjikan dapat membohongi dokumen kepada orang bank agar percaya bahwa gaji konsumen yang bersangkutan hanya Rp4 juta. Akhirnya proses berjalan. Ditengah jalan, ketika DP uang mulai dicicil, unit yang dijanjikan tidak ada.

Ternyata unit yang dijanjikan kepada saya, juga dijanjikan kepada beberapa orang, dan lucunya unit yang dijanjikan kepada teman saya juga dijanjikan kepada teman saya satu lagi. Akhirnya diputar-putar hingga saat ini tidak pernah ada unit yang pasti. Ketika minta refund, pihak SAMARA LAND tidak mau tahu, jika ingin proses oengembalian uang agar segera menghubungi LA REALTY, sedangkan kantor LA Realty tutup!.

Jalan lain ditawarkan, jika tidak bisa melalui KPR maka konsumen dapat membeli dengan cicilan cash. Namun, teman saya yang sudah melunasi lebih dari ratusan juta sampai saat ini belum juga tau unit yang didapat yang mana. Berbagai cara dilakukan agar membeli tanah kosong, hook dan sebagainya.

Hari ini saya dikontak lagi oleh pihak SAMARA LAND ( dengan nomor telepon: 082120400600), dengan tegas berbicara bahwa unit saya dipindahkan dan minta dokumen untuk proses akad kredit bank. Saya menolak dan minta dikembalikan dana, disarankan agar minta ke PT LA Realty. Sedangkan ketika saya minta nomor telepon PT LA Realty jawabannya adalah mereka masih mencari dimana PT Realty berada.

Untuk para konsumen, agar berhati-hati dengan nama PT LA Realty atau sekarang yang berganti nama SAMARA LAND. Karena ketika saya cek dengan teman saya di salah satu media ternama, kedua PT ini tidak terdaftar di REI.

Oleh: Vivin P. Yanti

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…