Film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi Tampilkan 62 Pemain Utama

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 Juni 2019 - 09:34 WIB

John De Rantau Sutradara film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi memberikan keterangan seputar filmnya
John De Rantau Sutradara film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi memberikan keterangan seputar filmnya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dalam sejarah perfilman Indonesia hampir tidak ada sebuah film yang menampilkan begitu banyak aktor utama dan pendukung. Tapi tidak untuk film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi. Hampir semua pemain dalam film ini disebut sebagai pemain utama. Setidaknya itulah pengakuan dar John De Rantau surtadara film ini saat meluncurkan trailer dan poster film berjudul, Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi pecan lalu di Jakarta.

“Semua pemain adalah pemeran utama. Jumlahnya 62 orang. Dengan Pemain pendukung total ada 165 orang. Bahkan ada empat orang sutradara ikut bermain film ini,” kata John De Rantau yang akrab disapa JDR  saat peluncuran poster dan trailer.

Film ini diangkat dari kumpulan cerpen karya Seno Gumira Ajidarma yang kini menjabat sebagai rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Seno sekaligus juga juga menjadi penulis scenario. “Karena saya yang menulis cerpennya dan juga menuis scenario. Saya hamper tidak punya keberatan apa pun atas hasil karya John de Rantau ini. Bahkan saat menyaksikan hasilnya sebelum editing saya tertawa terus dari awal sampai akhir. Artinya ini film berhasil,” kata Seno.

Tentang ide cerita cerpennya sendiri, kisah Seno, adalah saat masa masa orde baru dimana orang sulit untuk mengungkapkan pendapatnya. “Bahkan untuk menyanyi di kamar mandi pun orang takut karena masa itu betul betul represif. Itulah ide cerita cerpen saya,” kenangnya.

Cerpen yang kemudian diangkat jadi judul film ini bercerita tentang seorang gadis yang menjadi korban persekusi banyak orang karena kecantikannya dan kegiatannya yang selalu bernyanyi saat mandi dan di dengar orang sekampung. Banyak Laki laki yang tergila gila, dan banyak wanita yang cemburu buta karenanya.

Para aktor dan aktris turut bermain diantaranya Elvira Devinamira, Mathias Muchus, David John Schaap, Ricky Malau, Emmy Lemu, Totos Rasiti, Eno TB, Anna J Coto, Anna Tarigan dan Maryam Supraba. Film bergenre komedi erotis ini akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2019 mendatang. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…