Agung Sedayu Retail Indonesia-Winkreative Agency dan Monocle Magazine Kembangkan Konsep Baru Retail

Oleh : Nina | Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:48 WIB

Agung Sedayu Retail Indonesia bersama Winkreative Agency dan Monocle Magazine fokus mengembangkan konsep baru dunia retail di Jakarta
Agung Sedayu Retail Indonesia bersama Winkreative Agency dan Monocle Magazine fokus mengembangkan konsep baru dunia retail di Jakarta

INDUSTRY.co.id - Agung Sedayu Retail Indonesia nampaknya sangat serius dalam membangun project retail terbarunya, tak tanggung-tanggung ASRI menggandeng Winkreative dan Monocle Magazine.  Winkreative adalah agen kreatif London yang fokus dalam pengembangan dan Monocle adalah ikon desain kontemporer yang memiliki pengaruh dan menjangkau pusat-pusat kota di seluruh dunia serta menginformasikan banyak aspek kehidupan global.

Dalam presentasinya yang bertemakan Reimagining Retail, Lizzie Parsons selaku senior strategist dari Winkreative menjelaskan tentang Lifestyle Hub , yang berarti sebuah ruang bagi pengunjung untuk aktualisasi diri dan mencicipi sendiri pengalaman destinasi yang berbeda. Artinya, district 8 bukan sekedar suatu pusat belanja melainkan ruang untuk mengekspresikan gaya hidup. Hal ini ditawarkan melalui pilar yang dibawa oleh district 8 yaitu connectedness, universality, authenticity, creativity and wabi-sabi (perfect imperfection).
 
Jessa Setiabudi selaku Deputi GM Leasing Distric 8 mengatakan “Persewaan di pengembangan Distrik 8 yang baru, lebih lanjut lagi kami menjelaskan bahwa konsep ini sebagai "ruang gaya hidup” yang akan menawarkan ruang bagi masyarakat dan menawarkan pengalaman unik . Ini merupakan sesuatu yang akan menjadikannya tujuan daripada tempat bagi orang hanya sekedar belanja.”

Dalam presentasinya tim Winkreative juga menawarkan cara tentang bagaimana perusahaan retail dapat berkontribusi pada konsep baru ini, dengan contoh-contoh diambil dari proyek retail eksperimental di Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat. Ariel Childs, Direktur Pelaksana Winkreative, meminta pengusaha untuk membayangkan bagaimana seiring waktu, perkembangan akan menumbuhkan hubungan budaya sejati antara orang-orang yang berpikiran sama, menjadi tujuan budaya yang berkembang.

Agung Sedayu Retail Indonesia akan menjadi pioneer pertama dalam dunia retail dan lifestyle dengan menerapkan konsep terbarunya ini bersama Winkreative dan Monocle Magazine. Rencananya Distric 8 the Market Place akan dilaunching pada akhir tahun 2019 ini.

District 8 Jakarta adalah suatu kawasan berkembang yang dimiliki oleh Agung Sedayu Group yang terdapat didalamnya yaitu sebanyak 7 menara atau tower yang berada tepat di jantung bisnis Sudirman di Jakarta Selatan. District 8 the Market Place merupakan project retail dari Agung Sedayu yang berada di lokasi strategist yaitu tepat di tengah kawasan, yang dibangun dengan arsitektur kelas dunia , memiliki interior mewah , dan terdiri dari podium retail sebanyak lima lantai dengan memiliki luas 15.000 meter persegi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.