Agung Sedayu Retail Indonesia-Winkreative Agency dan Monocle Magazine Kembangkan Konsep Baru Retail

Oleh : Nina | Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:48 WIB

Agung Sedayu Retail Indonesia bersama Winkreative Agency dan Monocle Magazine fokus mengembangkan konsep baru dunia retail di Jakarta
Agung Sedayu Retail Indonesia bersama Winkreative Agency dan Monocle Magazine fokus mengembangkan konsep baru dunia retail di Jakarta

INDUSTRY.co.id - Agung Sedayu Retail Indonesia nampaknya sangat serius dalam membangun project retail terbarunya, tak tanggung-tanggung ASRI menggandeng Winkreative dan Monocle Magazine.  Winkreative adalah agen kreatif London yang fokus dalam pengembangan dan Monocle adalah ikon desain kontemporer yang memiliki pengaruh dan menjangkau pusat-pusat kota di seluruh dunia serta menginformasikan banyak aspek kehidupan global.

Dalam presentasinya yang bertemakan Reimagining Retail, Lizzie Parsons selaku senior strategist dari Winkreative menjelaskan tentang Lifestyle Hub , yang berarti sebuah ruang bagi pengunjung untuk aktualisasi diri dan mencicipi sendiri pengalaman destinasi yang berbeda. Artinya, district 8 bukan sekedar suatu pusat belanja melainkan ruang untuk mengekspresikan gaya hidup. Hal ini ditawarkan melalui pilar yang dibawa oleh district 8 yaitu connectedness, universality, authenticity, creativity and wabi-sabi (perfect imperfection).
 
Jessa Setiabudi selaku Deputi GM Leasing Distric 8 mengatakan “Persewaan di pengembangan Distrik 8 yang baru, lebih lanjut lagi kami menjelaskan bahwa konsep ini sebagai "ruang gaya hidup” yang akan menawarkan ruang bagi masyarakat dan menawarkan pengalaman unik . Ini merupakan sesuatu yang akan menjadikannya tujuan daripada tempat bagi orang hanya sekedar belanja.”

Dalam presentasinya tim Winkreative juga menawarkan cara tentang bagaimana perusahaan retail dapat berkontribusi pada konsep baru ini, dengan contoh-contoh diambil dari proyek retail eksperimental di Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat. Ariel Childs, Direktur Pelaksana Winkreative, meminta pengusaha untuk membayangkan bagaimana seiring waktu, perkembangan akan menumbuhkan hubungan budaya sejati antara orang-orang yang berpikiran sama, menjadi tujuan budaya yang berkembang.

Agung Sedayu Retail Indonesia akan menjadi pioneer pertama dalam dunia retail dan lifestyle dengan menerapkan konsep terbarunya ini bersama Winkreative dan Monocle Magazine. Rencananya Distric 8 the Market Place akan dilaunching pada akhir tahun 2019 ini.

District 8 Jakarta adalah suatu kawasan berkembang yang dimiliki oleh Agung Sedayu Group yang terdapat didalamnya yaitu sebanyak 7 menara atau tower yang berada tepat di jantung bisnis Sudirman di Jakarta Selatan. District 8 the Market Place merupakan project retail dari Agung Sedayu yang berada di lokasi strategist yaitu tepat di tengah kawasan, yang dibangun dengan arsitektur kelas dunia , memiliki interior mewah , dan terdiri dari podium retail sebanyak lima lantai dengan memiliki luas 15.000 meter persegi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…