BTN Siapkan Rp 14,58 Triliun Sambut Libur Idul Fitri 1440 H

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.
Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58 triliun untuk periode 11 hari yang dimulai dari tanggal 30 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019.

Bank BTN akan mengalokasikan Rp 4,37 triliun atau 30 persen dari persiapan dana tersebut di  2.126  ATM Bank BTN yang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara 70 persen dana yang disiapkan atau sebanyak Rp 10,21 triliun akan dianggarkan untuk kas Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas. Adapun jumlah kantor cabang BTN termasuk kantor cabang konvensional, syariah , dan payment point syariah dan konvensional sebanyak 3.941 outlet.

“Besaran peningkatan likuiditas di kantor cabang, rata-rata meningkat 1,40 kali dari maksimal likuiditas masing-masing kantor cabang,” kata Direktur Utama Bank BTN, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (23/5).

Maryono menambahkan BTN tetap memberikan layanan selama cuti besama menjelang dan sesudah Lebaran terhitung mulai tanggal 3 Juni  hingga 9 Juni 2019. Beberapa kantor cabang akan melayani secara terbatas selama libur lebaran tersebut. Untuk memudahkan transaksi, Maryono mengharapkan masyarakat mengoptimalkan BTN Digital Solutions lewat layanan mobile banking dan internet banking serta aplikasi LinkAja untuk bertransaksi. Ban BTN juga memberikan layanan perbankan dengan Mobil Kas Keliling atau MKK di sejumlah wilayah di Indonesia.

Layanan Mudik Gratis

Bank BTN mendukung sinergi BUMN untuk melakukan kegiatan sosial dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri. Salah satu program tetap di bulan Ramadan ini adalah mudik dan safari ramadan di sejumlah daerah. Khusus untuk Mudik Bareng, Bank BTN telah membuka pendaftaran peserta sejak tanggal 1 Mei lalu hingga 30 Mei 2019. Syarat yang diajukan cukup mudah, membuka rekening BTN (untuk keperluan asuransi) dan KTP. Namun, per 13 mei 2019 sudah terpenuhi kuotanya sebanyak 2.500 peserta. Jumlah peserta mudik bareng BTN tersebut telah meningkat 66% dibandingkan tahun lalu yang hanya 1500 peserta.

“Animo pemudik yang mendaftar lewat Bank BTN sangat tinggi, sehingga hanya dalam sepekan kami sudah dapat mencata sekitar 2.500 pemudik, adapun mayoritas pemudik adalah para karyawan atau pekerja dari mitra pengembang properti yang berhubungan baik dengan BTN,” kata Maryono. memberangkatkan pemudik, lewat jalur darat dan laut. Untuk jalur darat terbagi 3 jalur, yaitu Solo via jalur Selatan (Jakarta-Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, Kebumen, Yogyakarta, Solo), dan Solo via jalur utara (Jakarta-Cirebon, Tegal, Pekalongan-Semarang-Salatiga-Solo) serta Surabaya via jalur utara (Jakarta-Cirebon-Tegal-Pekalongan, Semarang-Kudus-Pati-Rembang-Tuban-Lamongan-Gresik-Surabaya).

btnUntuk jalur darat, BTN menyiapkan 40 bus eksekutif berkapasitas masing-masing 38 orang.  Sementara itu untuk jalur laut, BTN menyiapkan 2 kapal yang akan berlayar ke Makassar dan Surabaya. Peserta yang melewati jalur laut sebanyak 1000 orang. Setiap peserta mudik bareng BTN mendapatkan asuransi perjalanan, kaos, sajadah dan konsumsi selama perjalanan.

Keterlibatan BTN dalam acara mudik bareng sudah berlangsung 8 kali. Mudik bareng rutin diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Bank BTN terhadap masyarakat untuk mudik. “Bank BTN sudah menggelar acara mudik bareng sebanya 8 kali dalam 8 tahun terakhir, ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai BUMN, kami menilai mudik yang merupakan salah satu budaya masyarakat Indonesia menumbuhkan nilai kebersamaan, kekeluargaan dan bentuk rasa syukur kepada orang tua/keluarga di Hari Raya Idul Fitri sehingga senantiasa kami dukung, ” kata Maryono.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…