Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brands

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 Desember 2022 - 11:29 WIB

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brand
Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brand

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mulai Jumat, 9 Desember 2022 hingga Minggu, 11 Desember 2022 mendatang yang merupakan pameran lisensi, kemitraan dan waralaba merek lokal yang melibatkan berbagai industry seperti makanan dan minuman termasuk restaurant, café, rumah makan, kecantikan, spa atau wellness, pendidikan, teknologi dan lain sebagainya.

Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI, Asosiasi Lisensi Indonesia Jumat (9/12/2022) menuturkan “Bahwa   bagaimana sebuah merek menjadi berharga dan bisa membawa manfaat ekonomi bagi pelakuusahanya,  perlindungan HKI bagi pelaku usaha dan bagaimana memajukan lisensi merek Indonesia supaya masyarakat Indonesia lebih “aware”, lebih dapat mencintai merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia, kami bangga di tahun 2020 hanya ada lebih dari 72.000 merek yang terdaftar dan di tahun 2022 sudah lebih dari 1,5 juta merek yang terdaftar" urainya.

Brands Expo ini adalah menghadirkan peluang usaha merek dan produk Indonesia termasuk kemitraan,  pemulihan perekonomian nasional dengan bergandengan tangan bersama dengan Kemenkum HAM , Kemenparekraf, Kemendag, dan Kemenkop dan UKM R.I. "ASENSI sangat peduli perlindungan merek dan kemajuan lisensi Indonesia bisa mendominasi pasar dalam negeri," ujarnya.

Susanty pun berharap UMKM merek lokal juga bisa menembus pasar dunia. Tahun 2022 ini ASENSI bersama Krista Exhibitions sebagai event organizer pameran berskala Internasional menyelenggarakan pameran Indonesia Local Brands Expo yang ke 3 ini.

Sementara itu Christina Sudjie selaku CMO Krista Exhibitions hadir dalam Opening Ceremony The 3rd Indonesia Local Brand, dalam sambutannya memaparkan, ”Krista Exhibitions menyambut antusias pameran Indonesia Local Brand 2022 yang ke 3 ini menjadi momentum untuk para pebisnis, pengusaha Lisensi termasuk franchise, kemitraan, dan para start-up UMKM untuk membangkitkan gairah mencintai merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia” ujarnya.

Penyelenggaraan 3nd Indonesia Local Brands Expo 2022 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan hadir di Opening Ceremony Dr. Ir. Kasan, M.M Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam sambutannya memaparkan “ Kami mengapresiasi terselenggaranya Pameran ILBE ke-3. Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjaring para pelaku usaha potensial untuk menjalankan usahanya melalui model bisnis Waralaba serta dapat mewujudkan peningkatan pemahaman pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan usahanya sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku. Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berkolaborasi dengan PT Krista Exhibitions yang telah  menyelenggarakan Pameran ILBE Ke-3 sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap programprogram Pemerintah.

ASENSI di dalam the 3rd Indonesia Local Brand 2022 juga mengadakan Talk Show bersama Kemendag R.I., Krista Exhibitions dan Marchand dengan tema “ Gerakkan Cinta Merek Indonesia dalam Lisensi dan Waralaba Merek Lokal” . Talk show ini menyemangati dan membangkitkan agar masyarakat Indonesia dan para wirausaha lebih mencintai merek Lokal dan Waralaba Merek Lokal yang bisa mendunia atau global.

Berkembangnya lisensi di Indonesia terbukti telah menjadi salah satu mesin ekonomi Indonesia  sangat penting bagi perekonomian dan pemulihan ekonomi Indonesia. Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berharap semangat dan kontribusi nyata ini dapat membantu menggairahkan semangat para pelaku usaha merek lokal untuk bangkit kembali dan bergairah kembali, dan jugamembantu pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia tercinta serta membuat ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali sehingga membantu pemulihan ekonomi nasionaluntukIndonesiaMaju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia