Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brands

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 Desember 2022 - 11:29 WIB

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brand
Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Kembali Gelar The 3rd Indonesia Local Brand

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mulai Jumat, 9 Desember 2022 hingga Minggu, 11 Desember 2022 mendatang yang merupakan pameran lisensi, kemitraan dan waralaba merek lokal yang melibatkan berbagai industry seperti makanan dan minuman termasuk restaurant, café, rumah makan, kecantikan, spa atau wellness, pendidikan, teknologi dan lain sebagainya.

Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI, Asosiasi Lisensi Indonesia Jumat (9/12/2022) menuturkan “Bahwa   bagaimana sebuah merek menjadi berharga dan bisa membawa manfaat ekonomi bagi pelakuusahanya,  perlindungan HKI bagi pelaku usaha dan bagaimana memajukan lisensi merek Indonesia supaya masyarakat Indonesia lebih “aware”, lebih dapat mencintai merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia, kami bangga di tahun 2020 hanya ada lebih dari 72.000 merek yang terdaftar dan di tahun 2022 sudah lebih dari 1,5 juta merek yang terdaftar" urainya.

Brands Expo ini adalah menghadirkan peluang usaha merek dan produk Indonesia termasuk kemitraan,  pemulihan perekonomian nasional dengan bergandengan tangan bersama dengan Kemenkum HAM , Kemenparekraf, Kemendag, dan Kemenkop dan UKM R.I. "ASENSI sangat peduli perlindungan merek dan kemajuan lisensi Indonesia bisa mendominasi pasar dalam negeri," ujarnya.

Susanty pun berharap UMKM merek lokal juga bisa menembus pasar dunia. Tahun 2022 ini ASENSI bersama Krista Exhibitions sebagai event organizer pameran berskala Internasional menyelenggarakan pameran Indonesia Local Brands Expo yang ke 3 ini.

Sementara itu Christina Sudjie selaku CMO Krista Exhibitions hadir dalam Opening Ceremony The 3rd Indonesia Local Brand, dalam sambutannya memaparkan, ”Krista Exhibitions menyambut antusias pameran Indonesia Local Brand 2022 yang ke 3 ini menjadi momentum untuk para pebisnis, pengusaha Lisensi termasuk franchise, kemitraan, dan para start-up UMKM untuk membangkitkan gairah mencintai merek lokal dan bangga menggunakan produk Indonesia” ujarnya.

Penyelenggaraan 3nd Indonesia Local Brands Expo 2022 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan hadir di Opening Ceremony Dr. Ir. Kasan, M.M Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam sambutannya memaparkan “ Kami mengapresiasi terselenggaranya Pameran ILBE ke-3. Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjaring para pelaku usaha potensial untuk menjalankan usahanya melalui model bisnis Waralaba serta dapat mewujudkan peningkatan pemahaman pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan usahanya sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku. Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berkolaborasi dengan PT Krista Exhibitions yang telah  menyelenggarakan Pameran ILBE Ke-3 sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap programprogram Pemerintah.

ASENSI di dalam the 3rd Indonesia Local Brand 2022 juga mengadakan Talk Show bersama Kemendag R.I., Krista Exhibitions dan Marchand dengan tema “ Gerakkan Cinta Merek Indonesia dalam Lisensi dan Waralaba Merek Lokal” . Talk show ini menyemangati dan membangkitkan agar masyarakat Indonesia dan para wirausaha lebih mencintai merek Lokal dan Waralaba Merek Lokal yang bisa mendunia atau global.

Berkembangnya lisensi di Indonesia terbukti telah menjadi salah satu mesin ekonomi Indonesia  sangat penting bagi perekonomian dan pemulihan ekonomi Indonesia. Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) berharap semangat dan kontribusi nyata ini dapat membantu menggairahkan semangat para pelaku usaha merek lokal untuk bangkit kembali dan bergairah kembali, dan jugamembantu pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia tercinta serta membuat ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali sehingga membantu pemulihan ekonomi nasionaluntukIndonesiaMaju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:33 WIB

Picu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Pemerintah Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan Sektor Pariwisata

Kondisi perekonomian global tengah menunjukkan sejumlah perbaikan ditandai dengan terkendalinya laju inflasi, kenaikan harga energi yang tidak setinggi perkiraan semula, hingga adanya perubahan…

Peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:20 WIB

Resmikan Pabrik Lead Rubber Bearing, Menko Airlangga: Kapasitasnya Sangat Besar, Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Kementerian PUPR

Perusahaan tersebut memproduksi Magda LRB yang telah memenuhi ketentuan TKDN yang cukup tinggi hingga mencapai 78,75%, sedangkan tipe bearing lainnya yaitu Magda Pot Bearing memiliki TKDN…

Demix A5

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:35 WIB

Demix Luncurkan Demix A5, Mortar Instan 3 in 1 Perekat Bata dan Acian

Seiring berkembangnya teknologi di bidang konstruksi, saat ini telah banyak bermunculan berbagai produk material yang dapat mempermudah pengerjaan sebuah bangunan. Seperti yang dilakukan oleh…

Sugiri Willim, Operational Director PT. Eka Bogainti

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:11 WIB

Kolaborasi Hokben dan Rebricks Sulap Sampah Plastik Mika Menjadi Roster

HokBen bekerjasama dengan Rebricks untuk mengolah sampah kemasan makanannya yang terbuat dari mika untuk dijadikan sesuatu yang berguna dan bernilai yaitu roster. 

OYO, platform akomodasi global

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:58 WIB

Perkuat Momentum Pemulihan Industri Perhotelan, OYO Tambahkan Pilihan Akomodasi Segmen Premium

OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK, Townhouse, Collection O, dan Capital O.…