Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Melli Darsa Center Gelar Imunisasi Anak dan Penyuluhan Kesehatan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Dedie Abdu Rachim (kiri) Wakil Walikota Bogor bersama Melli Nuraeni Darsa (kanan) di acara imunisasi anak dan penyuluhan kesehatan
Dedie Abdu Rachim (kiri) Wakil Walikota Bogor bersama Melli Nuraeni Darsa (kanan) di acara imunisasi anak dan penyuluhan kesehatan

INDUSTRY.co.id - Bogor – Pemerintah Indonesia tengah gencar melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di sepanjang bulan Agustus 2022 ini. Hal ini adalah upaya Pemerintah untuk melindungi anak-anak dari berbagai penyakit, antara lain Polio, Hepatitis B, Campak, dan Rubella.

Mendukung upaya nasional ini, Yayasan Saraswati Nuraeni Murdisah, sebuah yayasan yang befokus pada kegiatan sosial kemasyakatan dibawah naungan Melli Darsa Center (MDC) menggelar imunisasi Campak dan Rubella serta penyuluhan kesehatan bagi para orang tua pendamping dalam rangka syukuran dan peresmian Melli Darsa Center di Kota Bogor.

Imunisasi dan penyuluhan kesehatan yang digelar bertepatan dengan momen Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 pada hari Rabu (17/8/2022) tersebut, dihadiri lebih dari 200 orang peserta imunisasi dan penyuluhan dengan mengusung tema “Generasi Emas Menuju Indonesia Emas”.

Acara diadakan di Melli Darsa Center Bogor dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie Abdu Rachim, M.A., Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Rusli Prihatevy, Pendiri Melli Darsa Center Melli Nuraeni Darsa, Kepala Camat Bogor Tengah Kota Bogor Abdul Wahid S.Ag., M.Si,, Kepala Lurah Kebon Kalapa Budi Djunaedi, Kepala Puskesmas Merdeka dr. Okidyah Zulfikar, berikut jajaran dan perangkat pemerintah daerah Kota Bogor.

“Mewakili masyarakat Bogor, kami mendukung kepulangan Ibu Melli Darsa kembali ke Kota Bogor dan kami senang orang-orang yang sudah melanglang buana seperti Ibu kembali berkarya di Kota Bogor. Tinggal bagaimana Ibu Melli mengajak masyarakat menjalani gaya hidup yang lebih sehat, sebab di tahun 2045 Indonesia menargetkan generasi emas, yang kira-kira 23 tahun lagi. Anak-anak yang saat ini mengikuti kegiatan imunisasi hari ini, Insya Allah di tahun 2045 sudah ada yang menjadi pejabat, dengan kita menjaga mereka, termasuk dengan kegiatan imunisasi ini, kita juga menjaga masa depan generasi emas Indonesia,” kata Wakil Walikota Bogor Dedie Abdu Rachim, M.A. dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dedie berharap dengan hadirnya Melli Darsa Center ini, dapat memberikan manfaat nyata dengan program serta kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor.

Pendiri Yayasan Saraswati Nuraeni Murdisah dan Melli Darsa Center, Melli Nuraeni Darsa, mengungkapkan bahwa sudah lama dirinya dan keluarga ingin berkontribusi lebih nyata bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kota Bogor dimana keluarganya berasal dan berakar.

“Akar keluarga besar kami ada di Bogor. Saya ini sebenarnya kembali ke rumah, kota kelahiran saya dan dibesarkan dengan nilai-nilai masyarakat Sunda yang kental. Dan nilai-nilai ini terus melekat pada diri dimana pun berada. Adalah tekad saya dan keluarga untuk berkontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama Kota Bogor, kota yang kita cintai dan kita banggakan, dan langkah awal untuk mewujudkan tekad itu, kami awali di Kota Bogor dengan menghadirkan Yayasan Saraswati Nuraeni Mudirsah dibawah naungan Melli Darsa Center,” Kata Melli.

Sebagai informasi, program dan aktivitas sosial kemasyarakatan yang menjadi fokus dari Melli Darsa Center (MDC) akan mencakup Kesehatan, Bantuan Hukum, Edukasi, Sosio-Ekonomi, dan Ekologi.

“Yayasan Saraswati Nuraeni Mudirsah didirikan atas kenangan Ibu saya, bertepatan 1 Maret tahun lalu. Beliau adalah inspirasi bagi saya. Saya sebagai perempuan sangat menginginkan mempunyai suatu tempat yang dikhususkan untuk ibu dan anak-anak, karena pilar daripada bangsa adalah perempuan,” jelas Melli

Melli lebih lanjut mepaparkan latar belakang pribadi mengapa lamgkah awal Melli Darsa Center memilih tema kesehatan. “Saya teringat kepada Ibu saya yang lahir pada zaman perang di mana belum ada vaksin, dan saat itu terjadi pandemi Polio sehingga Ibu saya termasuk yang terkena Polio. Dan itu menggaris bawahi betapa pentingnya kita sebagai orang tua senantiasa memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan imunisasi tepat waktu, sehingga dapat hidup secara optimal,” pungkas Melli.

Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan Bulan Imunisasi Nasional yang juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Lebih lanjut Melli memaparkan bahwa Melli Darsa Center ini dapat menjadi rumah bersama untuk berkolaborasi bersama yang digunakan oleh masyarakat sekitar meskipun kegiatan dan program yang akan dimulai pada pertengahan bulan September. Melli juga berharap kegiatan dan program yang ada dapat menjadikan Kota Bogor lebih baik lagi ke depannya.

Lurah Kelurahan Kebon Kalapa, Budi Djunaedi yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran Melli Darsa Center masyarakat Kota Bogor. “Kami menyambut baik kehadiran Melli Darsa Center di tengah-tengah masyarakat Kota Bogor. Kami siap berkolaborasi dengan teman-teman MDC ke depan dalam kegiatan untuk membantu masyarakat,” ungkap Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…