Hari Ibu: Pesan Khusus Iriana Joko Widodo Untuk Haula Rosdiana

Oleh : kormen barus | Rabu, 22 Desember 2021 - 18:24 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dalam video berdurasi  00:57 detik, Ibu Iriana Joko Widodo memberi pesan khusus kepada Prof. DR Haula Rosdiana M.Si. Pesan Iriana itu diberikan bertepatan dengan perayaan Hari Ibu dan sekaligus peringatan sewindu Haula Rosdiana dikukuhkan sebagai Guru Besar Kebijakan Pajak pada  22 Desember 2013.

Hingga kini Haula Rosdiana adalah perempuan pertama dan satu-satunya yang dimiliki Indonesia yang menyandang gelar sebagai guru besar di bidang tersebut. Pada hari ini juga Haula Rosdiana menerima penghargaan MURI di Universitas Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Selain Iriana Joko Widodo, ada beberapa tokoh perempuan lainnya  yang memberikan  pesan kepada Haula Rosdiana, yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua Kluster Riset Universitas Indonesia “Politik Perpajakan, Ketahanan Nasional Dan Kesejahteraan”. Mereka adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof DR, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si yang dikenal dengan nama Bintang Puspayoga, Deputi Pengkajian Strategis Lemhannas RI Prof. DR. Ir. Reni Mayerni MP, Selebritis Maia Estianty dan Pemimpin Pondok Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta, Sr M. Lucia Kusrini OP.

IRIANA JOKO WIDODO

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sewindu pengabdian Profesor Haula Rosdiana menjadi guru besar perempuan pertama di bidang ilmu kebijakan pajak tentu bukan hal yang mudah. Merupakan sebuah kebanggaan negeri ini memiliki sosok perempuan inspiratif seperti Profesor Haula Rosdiana seorang pengajar, pendidik yang dapat menjadi panutan bagi generasi muda

Selamat kepada Profesor Haula Rosdiana

Selamat Hari Ibu, teruslah menginspirasi dan menguatkan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terimakasih

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

RENI MAYERNI

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Profesor Doktor Haula Rosdiana yang berbahagia

Saya mengucapkan selamat atas perayaan Sewindu sebagai Guru Besar Wanita Pertama dan satu satunya dalam ilmu kebijakan perpajakan di Indonesia.  Semoga capaian ini, terutama berkaitan dengan perayaan Hari Ibu, menjadi inspirasi bagi putri-putri Indonesia untuk menjadi yang pertama di bidang ilmunya masing-masing demi masa depan Indonesia yang Raya.

Salam dari saya Professor Doktor Insinyur Reni Mayerni

Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

MAIA ESTIANTY

Halo saya Maia Estianty

mengucapkan selamat dan bangga kepada Profesor Doktor Haula Rosdiana MSI yang saat ini sudah delapan tahun mengabdi sebagai guru besar bidang ilmu kebijakan perpajakan. Saya bahagia sekali karena sebagai perempuan karena merasa terwakili oleh profesor haula  yang telah berhasil memecahkan rekor sebagai guru besar perempuan pertama. Ini merupakan bukti bahwa perempuan Indonesia adalah hebat dan layak dibanggakan Profesor Haula terus kan pengabdianmu cerahkan bangsamu dan kawal perpajakan Indonesia menuju Indonesia Sejahtera

I GUSTI AYU BINTANG DARMAWATI

Perempuan selalu ambil bagian dalam berbagai peristiwa penting untuk memajukan bangsa Indonesia. Hal ini sejalan dengan yang dilakukan Prof Dr Haula Rosdiana M.Si, perempuan pertama dan satu-satunya dalam bidang ilmu kebijakan perpajakan selama sewindu pengabdiannya.

Oleh karenanya, saya Bintang Puspayoga beserta jajaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya. Melalui momentum ini pula perlu kita ingat bahwa perjuangan para perempuan di masa lampau untuk memperoleh hak-haknya dan menjadi Ibu bangsa dan turut melahirkan mendidik dan merawat bangsanya menjadi bangsa yang maju belum ah usai. Ketimpangan gender nyatanya masih menganga lebar, kualitas hidup perempuan masih berada dibawah laki-laki.

Adapun kebijakan pajak sangat terkait dengan kualitas hidup masyarakat. Prof Haula yang merepresentasikan kaum perempuan dalam bidang ini memiliki peran yang sangat besar untuk mengawal kebijakan pajak yang inklusif  serta ramah perempuan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup mereka berkaca pada kiprah prof haula ini masing-masing dari kita para perempuan juga dapat memberikan peran positif di manapun kita berada semoga kegiatan pada hari ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua perempuan berdaya anak terlindungi Indonesia maju

SR. LUCIA KUSRINI OP

Di hari Ibu 22 Desember ini

Sungguh saya mengucapkan proficiat kepada Profesor Doktor Haula Rosdiana MSI karena telah sewindu pengabdian Guru Besar Ilmu Kebijakan Pajak. Sungguh luar biasa bahwa Ibu menjadi profesor pertama di Indonesia untuk perpajakan bahkan tema yang disajikan inspirasi penguatan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sungguh suatu Pemikiran yang sangat sangat dibutuhkan di era sekarang ini.

Saya sungguh menghargai dan bahkan terinspirasi atas pemikiran ibu. Semoga  segala sesuatu yang telah di Sumbangkan kepada negara lebih lebih sebagai kaum perempuan sungguh kamu ucapkan proficiat dan terimakasih banyak. Saya Suster Lucy Kusrini OP sebagai seorang biarawati yang mendukung inspirasi ibu.  Proficiat !