Yonranratfib 1 Mar Cilandak Rutin Perawatan Kendaraan Tempur

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Desember 2021 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka pememeliharaan dan merawat Alutsista, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan Pemeliharaan Kendaraan Tempur (Ranpur) dalam kontek pemeliharaan harian yang dilakukan di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (06/12/2021).

Aktif dan rutin dalam pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan tempur merupakan bentuk kepedulian dan kesiapsiagaan prajurit terhadap tanggung jawab atas kendaraan tempur yang dimiliki, pemeliharaan Alutsista ini penting dilakukan guna mendukung kesiapan dan mobilitas satuan, mempermudah pemeliharaan dan perawatan. Dengan demikian pelaksanaan pemeliharan dan perawatan Ranpur dapat berjalan dengan baik dan selalu siap digunakan.

Disamping itu Danyon Ranratfib 1 Mar Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., sepertidiinformasikan Dispen Korar mengatakan “Perawatan kendaraan tempur menjadi satu hal yang mutlak dilakukan untuk menjaga kesiapan kendaraan apabila sewaktu-waktu digerakan kondisi Ranpur selalu siap, maka kendaraan yang digunakan bisa menjamin keselamatan pengawak maupun penumpangnya,” ungkapnya.

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan alutsista tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.